30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Taekwondoin Kota Bogor Kembali Sumbangkan Medali Emas Untuk Jabar di PON XX Papua 2021

Jayapura | Jurnal Inspirasi

Perolehan medali terus dipersembahkan atlet Kota Bogor untuk Jawa Barat. Kali ini dari cabang olahraga Taekwondo yang sukses mempersembahkan empat medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu, pertandingan cabor taekwondo Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Empat medali emas tersebut masing-masing dipersembahkan Defia Rosmaniar dari kategori Poomsae perorangan putri, Defia Rosmaniar, Kevita Deliza Rizkia, dan Rachmania Gunawan Putri kategori Poomsae beregu putri, Muhammad Alfi Kusuma, Muhammad Rizal, dan Muhammad Syarif Hidayatulloh kategori Poomsae beregu putra, Aqila Aulia Ramdani kategori Kyorugi perorangan putri.

Sementara itu, dua medali perak dipersembahkan Muhammad Alif Kusuma dan Daffa Haditama dari kategori Poomsae putra. Sedangkan dua medali perunggu persembahkan Hendro Gunawan kategori Kyorugi putra, dan Teshya Tiara Ariany kategory Kyorugi putri.

Pelatih Kyorugi Jawa Barat, Cepi Firmansyah, belum puas dengan hasil yang diraih atletnya di kategori Kyorugi. Namun, Cepi masih menargetkan, pada pertandingan Senin (4/10/2021) atlet-atletnya akan mampu meraih sedikitnya empat medali emas, dari setiap kelas yang bakal diikuti atlet-atletnya.

“Saya optimis empat medali emas bisa diraih atlet yang akan bertanding di kategori Kyorugi pada Senin besok,” kata Cepi Firmansyah.

Sementara itu Pelatih Kategori Poomsae Jawa Barat, Muklis Ba Alwi, mengaku puas dengan capaian yang diraih atlet-atlet Poomsae.

“Kita masih punya peluang menambah medali emas untuk Jawa Barat dari kategori Poomsae dari sisa nomor yang belum diikuti atlet-atlet kategori Poomsae,” ucap Muklis.

Sampai berita ini diturunkan, Kontingen Jawa Barat naik ke posisi kedua klasemen perolehan medali dengan koleksi 22 medali emas, 20 medali perak, dan 29 medali perunggu. Disusul Papua diposisi ketiga dengan raihan 21 medali emas, tujuh medali perak, dan 23 medali perunggu. Sedangkan pimpinan klasemen dipimpin DKI Jakarta dengan koleksi 34 medali emas, 21 medali perunggu, dan 20 medali perunggu.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles