Delif Maju dalam Bursa Ketua Umum Asprov PSSI Jabar

0
Delif Subeki (kedua kanan) menyerahkan berkas persyaratan.

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Pemiliihan  Ketua Umum PSSI Asprov Jabar diprediksi bakal berlangsung alot. Pasalnya bakal diikuti lebih dari dua calon yang akan maju dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Asprov PSSI Jabar 2021. KLB Asprov PSSI Jabar 2021 akan dilangsungkan pada tanggal 27 November 2021 di Kota Bandung.

Dalam KLB Asprov PSSI Jabar 2021  akan memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan EXCO Asprov PSSI Jabar periode 2021-2024. Dua nama calon sudah mulai muncul kepermukaan yakni Ramram Mukhlis Ramdhani dan Delif Subeki.

Delif Subeki merupakan  tokoh sepakbola Kabupaten Bogor yang secara resmi pada Senin, 4 Oktober 2021 menyerahkan formulir pendaftaran untuk calon ketua umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat Periode 2021-2024.

Warga Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor ini membawa semua persyaratan yang ditentukan oleh pihak panitia  di Jalan Lodaya Kota Bandung atau kantor Asprov PSSI Jabar, Senin, 4 Oktober 2021.

“Semua persyaratan  administrasi sudah saya serahkan ke panitia di bagian pendaftaran, ” ujar Delif Subeki, Senin (4/10).

Delif mengatakan, ia datang ke Bandung untuk maju dalam bursa ketua Umum Asprov PSSI Jabar dalam KLB tanggal 27 Nopember 2021 mendatang. Ia menegaskan, kalau dirinya hanya mendaftarkan diri jadi Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Jabar periode 2021-2024.

Harapannya, sambung pengusaha yang berdomisili di Babakan Madang ini  ia ingin membawa perubahan yang signifikan bagi sepakbola  Jabar agar lebih baik lagi kedepannya. Beberapa hal jadi sorotan Delif Subeki dalam visi misinya maju di bursa Ketua Umum Asprov PSSI Jabar pada KLB  27 Nopember 2021 mendatang diantaranya tata kelola organisasi, meningkatkan nilai kompetisi dan klub anggota dan meningkatkan  pembinaan usia muda dan remaja.

Kedepannya, kata Delif,  bakal banyak  pemain  hasil binaan klub anggora  menjadi pemain yang bersinar di Jawa Barat hingga nantinya ke tingkat nasional. Selain itu, sambung Delif,  ada beberapa hal  yang harus diperbaiki demi terciptanya iklim sepak bola Jawa Barat yang profesional dan menghasilkan bibit potensial.

Terkait  pencarian bakat pemain  ia  akan mencari dan menunjuk manajer yang fungsinya langsung blusukan mencari bibit-bibit pemain potensial yang selama ini kurang tersentuh. Tak hanya itu, Delif Subeki  juga menginginkan komite pemilihan bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai statuta dan kode pemilihan.

Delif Subeki memiliki Visi “Mewujudkan Jawa Barat sebagai Lumbung Pemain, Pelatih dan Perangkat Pertandingan Yang Profesional dan Berintegritas”, dengan motto Integritas dan Konsisten. Munculnya sosok Delif sebagai salah satu calon Ketua Umum mendapatkan respon positif dari  tokoh sepakbola Jabar.

Fathoni Munawar  anggota Exco PSSI Jawa Barat menegaskan Delif l sosok yang ideal  untuk maju dalam bursa Ketua Umum Asprov PSSI Jabar dalam KLB 27 Nopember 2021. “Delif Subeki sosok berpengalaman dan punya visi misi yang jelas dalam  memajukan sepakbola Jabar, ” papar Fathoni.

Dalam hal  yang sama,  Imam Prasodjo selaku CEO Bogor City Academy minta kepada  Delif untuk fokus memperhatikan talenta sepakbola  dari semua daerah di Jabar. “Jabar ini lumbung talemta sepakbola nasional, makanya saya minta Delif agar fokus dalam pembinaan pembinaan usia dini;” tuntasnya.

**as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here