29.7 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Sentul City Sesalkan Aksi Anarkis

Bogor | Jurnal Inspirasi

PT Sentul City Tbk menyesalkan aksi anarkis yang berujung pada pengrusakan Kantor Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor pada Sabtu (2/10). Head of Corporate Communication PT Sentul City Tbk, David Rizar Nugroho mengatakan bahwa aksi anarkis merupakan tindakan melawan hukum yang tidak bisa dibenarkan.

“Dengan adanya peristiwa itu menjadi ranah aparat penegak hukum untuk melakukan penegakan hukum untuk menjamin kepastian hukum dan hilangkan keresahan di masyarakat,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (3/10).

Menurut dia, kegiatan penataan lahan di Kampung Gunung Batu Kidul, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, sudah melalui koordinasi dengan pengurus RT, RW dan desa setempat. Bahkan, telah mendapat dukungan warga kampung setempat.

“Menjadi pertanyaan kami, justru aneh yang melakukan penolakan ngotot adalah warga kampung lain, yang katanya oknum warga Gunung Batu Babakan. Kami bahkan belum sama sekali melakukan pengukuran tapal batas dalam rangka penataan lahan milik kami di kampung tersebut. Ada apa ini? Harus diusut tuntas,” jelasnya.

David menyatakan bahwa Sentul City tidak membuldozer rumah warga asli Bojong Koneng. “Yang kami kejar adalah warga pendatang yang menguasai tanah garapan dari mafia tanah dan mereka mendirikan bangunan liar di atas tanah kami,” pungkasnya.

fredykristianto |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles