FK KBIHU Dorong Komisi IV Bentuk Perda Penyelenggaraan Ibadah Haji di Kabupaten Bogor

0

Cibinong  | Jurnal Inspirasi

Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (FK KBIHU) terus melakukan upaya untuk mewujudkan aspirasi jamaah haji dalam penyediaan fasilitas pelayanan dan pembinaan bagi Jamaah Haji Kabupaten Bogor serta terciptanya Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji. 

Audiensi kali ini dilakukan bersama Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor yang concern terhadap masalah keagamaan.

 Audiensi  dibuka langsung oleh Ketua Komisi IV, Mu’ad Khalim, yang menyatakan sangat apresiasi atas kedatangan FK KBIHU yang membawa banyak informasi dari jamaah haji Kabubaten Bogor.

Pembahasan dalam pertemuan tersebut menindaklanjuti audiensi antara FK KBIHU Kabupaten Bogor dengan Bupati beberapa waktu lalu terkait penyediaan fasilitas pelayanan dan pembinaan jamaah haji serta Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Ibadah Haji Kabupaten Bogor. 

Ketua FK KBIHU Kabupaten  Bogor, Desi Hasbiyah, menyatakan bahwa ada 3 harapan kepada DPRD Kabupaten Bogor dalam mewujudkan  hal tersebut.

Pertama, FK KBIHU meminta DPRD Kabupaten Bogor mendorong Pemerintah Daerah dalam terlaksananya pembangunan pelayanan dan pembinaan jamaah haji pada tempat yang strategis. 

“Dan kedua, meminta DPRD untuk menyetujui anggaran yang diajukan pemerintah daerah untuk pembangunan tersebut. Dan ketiga, adanya Peraturan Daerah (Perda) terkait dengan Penyelenggaraan Ibadah Haji,” katanya.

Wakil Ketua Komisi IV, Ridwan Muhibi, sebagai pimpinan audiensi memberikan respon positif dan dukungan tinggi terhadap harapan FK KBIHU. 

Dalam penjelasannya, Ridwan menyatakan bahwa Kabupaten Bogor sudah sangat layak untuk memiliki fasilitas layanan haji yang maksimal bahkan asrama haji mengingat jumlah jamaah haji yang sangat besar. Dia pun memastikan Perda haji akan masuk kedalam raperda tahun 2022. 

“DPRD Kabupaten Bogor melalui komisi 4 akan mendorong serta menyetujui anggaran Pemerintah Daerah dalam pembangunan pelayanan dan pembinaan haji terpadu. Koordinasi pun akan segera dilakukan bersama Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemda Kabupaten Bogor untuk menindaklanjuti pertemuan tersebut,” pungkasnya.

**cepikurniawan 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here