26.6 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Popkab Mini 2021 Gelar 8 Cabang Olahraga

Trian Turangga : Pesertanya Siswa SMP

Bogor | Jurnal Inspirasi

Ketua Bapopsi Kabupaten Bogor, Trian Turangga menggelar rapat bersama delapan koordinator cabang olahraga dan pelatih yang ada di Bapopsi Kabupaten Bogor.

Rapat tersebut, kata Trian, merupakan rangkaian dari persiapan sebelum pelaksanaan Popkab Mini  2021 yang akan jadi program atau event  Bapopsi Kabupaten Bogor ditahun ini.

“Ada  Delapan  cabor yang bakal dipertandingkan pada Popkab Mini tahun 2021, yakni pencak silat, bulutangkis, karate, tenis lapangan, senam, panahan, dan catur,” ujar Trian Turangga, disela-sela rapat persiapan Popkab Mini 2021, di ruang rapat Dispora, Kamis, 30  September 2021

Ia menjelaskan, pelaksanaan Popkab kali ini, berbeda dari Popkab sebelumnya, karena hanya akan mempertandingkan Delapan cabang olahraga. Mengingat kondisi Pandemi COVID-19, sehingga semua harus diperhatikan, namun tidak juga harus mengabaikan prestasi dari para atlet pelajar yang ada di Kabupaten Bogor. Maka dari itu Popkab digelar untuk pelajar SMP dengan mempertandingkan delapan  cabor.

“Pelajar yang ikut dalam Popkab nanti, adalah pelajar yang sudah di vaksin dua kali. Karena kita juga harus mempertimbangkan hal-hal lainnya dimasa pandemi COVID-19,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Bapopsi Kabupaten Bogor, Rony Kusmaya, menambahkan, peserta yang akan ambil bagian pada Popkab Mini 2021 nanti, merupakan atlet-atlet pelajar yang memang belum memiliki prestasi olahraga. Karena rangkaian dari event ini sifatnya untuk mencari potensi-potensi atlet lokal yang nantinya siap dibina dibawah naungan Bapopsi.

“Tujuan kita membina, maka dari itu pelajar yang ambil dalam Popkab nanti merupakan pelajar yang memang belum berprestasi,” kata Rony Kusmaya.

**as.pangrango

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles