26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Bupati Resmikan Samisade di Kemang

Kemang   | Jurnal Inspirasi

Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan jalan dari anggaran satu miliar satu desa (Samisade) dalam kegiatan Saba Desa di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (30/9). Bupati Bogor Ade Yasin akan untuk terus membangun dari desa. Hal itu dikatakan Ade Yasin saat meresmikan jalan lintas Desa Pondok Udik dan Desa Tegal, Kecamatan Kemang.

“Jadi program Samisade ini adalah salah satu bukti dari komitmen saya untuk terus melakukan pembangunan desa demi kesejahteraan masyarakat desa. Program Samisade harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab,” ujar Bupati.

Selain meresmikan jalan poros desa di Desa Pondok Udik dan Desa Tegal, Bupati Bogor juga meninjau program rutilahu dan kelompok pelaku UMKM di Desa Tegal. “Setelah meresmikan jalan Samisade, saya dan tim langaung meninjau pelaku UMKM di Desa Tegal, dan juga meninjau program Rutilahu dan pemberian korsi roda, dan terakhir saya meninjau vaksinasi di Sekolah Madania, Alhamdulillah ada 800 siswa yang divaksin,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD, Renaldi Yushab menjelaskan saat ini dari 416 desa di Kabupaten Bogor, sudah 356 desa yang telah selesai melaksanakan kegiatan Samisade tahap pertama 40 persen dan sudah melakukan pengajuan tahap kedua. Sementara 60 desa lainnya, saat ini tengah mengajukan usulan anggaran tahap kesatu.

“60 desa ini terlambat pengajuannya, tapi tetap akan diakomodir di anggaran perubahan tahun 2021. Insya Allah bulan Desember tahun ini semua desa bisa selesai dalam pelaksanaan program Samisade tahun ini,” tutup Reynaldi.

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles