29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Sungai Cikuluwung Meluap Hanyutkan Tiang Jembatan

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Akibat intensitas hujan yang tinggi yang mengguyur wilayah Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Selasa sore (28/9) mengakibatkan aliran Sungai Cikuluwung meluap. Bahkan dalam video rekaman warga,  luapan air Sungai  Cikuluwung melintasi wisata kuliner Kopi Tubing dan membuat tiang jembatan terbawa arus sungai.

Kepala Desa Ciasihan Lilih membenarkan bahwa Sungai Cikuluwung meluap akibat hujan yang cukup deras. “Iya hujan cukup deras, sehingga mengalami pondasi tengah jembatan terbawa arus,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui via telepon.

Menurutnya, dengan luapanSsungai Cikuluwung dirinya belum berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. “Ya belum laporan kesiapa pun, nanti kita akan laporan ke Unit Pelayanan Teknis (UPT) jalan dan jembatan,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya wisata kuliner yang sampai bibir sungai tersebut, dirinya menilai tidak menjadi persoalan mengingat luapan sungai tersebut baru kali ini saja.

“Engga jadi persoalan ya, karena itu baru pertama kali sungai tersebut meluap, lagian tidak sampai ke area Kopi Tubing,” tutupnya. 

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles