Mansyur Gantikan Mahfud Pimpin RW 05 Kelurahan Bondongan

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Ratusan warga RW 05 di wilayah Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor menggeruduk gedung serbaguna di Kampung Warung Bandrek. Kedatangan mereka bukan untuk aksi demo atau kerusuhan, namun untuk melaksanakan pencoblosan untuk memilih ketua RW yang baru di lingkungan mereka, Minggu (26/9/2021).

Mulyana Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW mengatakan, berakhirnya masa jabatan Mahfud sebagai Ketua RW05 yang sudah menjabat selama tiga periode ini melahirkan kandidat-kandidat baru untuk menggantikan kedudukanya. Ada lima kandidat dalam pemilihan ketua RW05 diantaranya Acep, Suherman, Ule Sofian, Sulaeman dan Mansyur.

“Alhamdulillah pelaksanaan pencoblosan untuk memilih ketua RW 05 Kelurahan Bondongan hari ini berjalan lancar, aman dan kondusif. Dari lima kandidat yang ada pantauan di lapangan memang saling bersaing mengumpulkan suara, mereka kejar-kejaran,” ujar Mulyana kepada Jurnal Bogor.

Hasil perhitungan suara dilakukan secara transfaran dan terbuka untuk umum. Peraih suara terbanyak dalam pelaksanaan pemilihan ini Mansyur dengan nomor urut 5 unggul dari kendidat lainnya. Secara otomatis Mansyur terpilih sebagai Ketua RW 05 Kelurahan Bondongan yang baru.

“Rekap hasil perhitungan suara sebagai berikut, untuk Nomor urut 1 Acep meraih 50 suara, nomor urut 2 Suherman meraih 50 suara, nomor urut 3 Ule Sofian 21 suara, nomor urut 4 Sulaeman meraih 118 suara dan Nomor urut 5 Mansyur meraih suara terbanyak yaitu 168 suara. Total daftar pemilih sebanyak 412 dan 5 suara tidak sah,” ungkapnya.

Sementara, hadir dalam kegiatan ini, Imam Lurah Bondongan yang didampingi para stafnya dan Ketua LPM Bondongan Hesti.

**handymehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here