Bantu Warga Desa Cibunian, Mahasiswa KKN UIKA Bagikan Sembako

0

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor membagikan sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 ini. Pembagian sembako dilakukan di Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Nadya Oktariani selaku anggota kelompok KKN mengatakan, kebutuhan pangan merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Meskipun tidak ada pemasukan, setiap orang pasti melakukan pengeluaran guna memenuhi kebutuhan pangan.

“Paket sembako ini diberikan kepada kalangan yang membutuhkan bantuan di masa pandemi Covid-19. Paket sembako itu hanya menyasar warga yang belum dapat bantuan dari pemerintah,” ujar Nadya, (26/09/2021).

Pemberian bantuan berupa paket sembako ini disalurkan dalam kegiatan bakti sosial yang menjadi program kerja dari kelompok. Pandemi Covid-19 sendiri telah memberi dampak terhadap perekonomian masyarakat. Beberapa warga bahkan kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya.

Pelaksanaan baksos ini dilakukan dengan mengunjungi rumah ke rumah dengan didampingi RT dan RW setempat. Pemberian paket sembako dengan prosedur seperti ini dirasa cukup efektif karena tidak mengumpulkan warga di suatu tempat dan tidak memberikan kesempatan warga untuk berkumpul.

Dikesempatan yang sama mahasiswa KKN UIKA mengapresiasi saat melakukan kegiatan pembagian sembako yang disambut juga oleh masyarakat. Sehingga mereka merasa terbantu berkat adanya sembako tersebut.

“Semoga pemberian sembako ini semoga Allah balas dengan berlipat-lipat yang jauh lebih banyak lagi, amiin,” ujar Saca, salah satu warga Cibunian.

**mg/uika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here