Ayat Supriyatna Dominasi Kategori Ketepatan Mendarat Kelas A

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Pilot Gantole Jawa Barat, asal Kabupaten Bogor, Ayat Supriyatna, yang saat ini tengah bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, masih memimpin jalannya pertandingan kategori Ketepatan Mendarat (KTM) Kelas A.

Dari delapan Sorty yang akan dimainkan, Ayat Supriyatna masih memimpin di lima sorty yang telah dimainkan, yang masing-masing hasil dari R1 111, R2 299, R3 125, R4 217, dan R5 90 dengan total poin 842. Sedangkan tiga sorty yang belum dimainkan, dan siap digelar Selasa (28/9/2021).

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Pengcab Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi, yang juga Manajer tim gantole Jawa Barat untuk PON 2021, Senin (27/9/2021).

“Tersisa tiga sorty lagi yang belum dimainkan. Dari tiga sorty yang tersisa, kita sudah bisa memprediksi Ayat Supriyatna mampu menyelesaikannya dengan sempurna, dan pastinya satu medali emas telah kita amankan dari kategoti Gantole KTM Kelas A perorangan putra untuk Jawa Barat,” ujarnya.

Selain dari kategori KTM Kelas A perorangan putra, kategori KTM Kelas A beregu, Ayat Supriyatna berpasangan dengan Riko Baihudin Saputra juga memimpin jalannya pertandingan. Karena dari lima sorty yang dimainkan, Ayat dan Riko berada diurutan pertama dengan raihan Poin R1 360, R2 1579, R3 560, R4 217, dan R5 263 dengan total poin 2972. Namun sambung Wawan Hikal, masih tersisa tiga sorty untuk kategori KTM Kelas A beregu yang belum dimainkan.

“Kita sudah bisa pastikan, satu medali emas dari kategori KTM kelas A perorangan, diraih Ayat Supriyatna, dan satu medali emas dari KTM kelas A beregu. Sehingga dua medali emas telah kita amankan, namun kita berharap, Ayat dan Riko bisa menyelesaikan tiga sorty yang tersisa dengan baik,” pungkasnya.

**as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here