29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Budidaya Ikan di Hutan Wakaf Jadi Ekowisata

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor yang tergabung dalam program kuliah kerja nyata (KKN) tahun 2021, berkunjung ke lokasi budidaya ikan milik Baznas Zakat Comunnity Developement Cibunian di Kampung Muara, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Kegiatan dilakukan pada Jumat, 24 September 2021. Saat berkunjung, tim KKN melihat proses pemindahan ikan ke kolam baru. Pemidahan ini dilakukan agar nantinya kolam yang lama akan diisi dengan bibit ikan yang baru.

Pemindahan ini dilakukan di Hutan Wakaf I milik Zakat Community Developement Baznas. Dengan bertambahnya pembibitan ikan nanti diharapankan agar ekosistem di lokasi Hutan Wakaf I tetap seimbang dan menambah daya tarik para wisatawan yang akan berkunjung ke lokasi.

“Terimakasih kepada kelompok Berkah Bersama binaan ZCD Cibunian Baznas sudah mengizinkan kami berkunjung dan menyaksikan proses pemindahan ikan ke kolam baru, semoga harapan kelompok menjadikan Hutan Wakaf I sebagai ekowisata segera terealisasi,” ujar Azizah, salah satu anggota tim KKN UIKA 2021.

**mg-kkn

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles