29.7 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Warga Masih Gotong-royong Bersihkan Material Longsor

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Pasca diterjang longsor, Kampung Nangela Atas dengan Kampung Nangela Bawah di Jalan Gunung Padaas di wilayah dua RW, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, pada hari ke empat ini sejumlah warga masih berswadaya membersihkan material longsor.

Sekretaris Desa Nanggung Firmansyah menyatakan, longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, di Kampung Nangela Atas dan Kampung Nangela Bawah kadaannya cukup parah. Beberapa hari ini, puluhan  warga tangani longsor menggunakan peralatan seadanya.

Warga mengaku kewalahan karena longsornya cukup parah. “Daerah itu memang rawan dan seringkali datangnya musibah longsor,” kata Firmansyah melalui selulernya kepada Jurnal Bogor, Kamis (23/9).

Menurut Firman, diagendakan kembali pada Jumat (24/ 9) sejumlah warga akan bergerak membersihkan sisa lumpur yang masih menumpuk di jalan. “Sejauh ini di lokasi longsor, baru bisa dilaui kendaraan roda dua,” ucapnya.

Pada Kamis (23/9), warga yang gotong royong diakuinya hanya beberapa orang saja dan dijadwalkan Jumat dengan skala besar warga akan turun ke lokasi membersihkan wilayah jalan akibat dampak longsor. “Kemungkinan besok juga selesai, karenanya longsor itu sebelumnya telah ditangani oleh masyarakat,” jelasnya.

Sebelumnya disebutkan, Kepala Dusun Desa Nanggung bahwa musibah longsor paling parah yaitu di jalan Kampung Nangela Bawah. Berkali kali wilayah itu dilanda longsor terjadi pada Senin hingga Selasa sekitar pukul 05: 00 WIB pagi. Atas peristiwa tersebut kondisi jalan tak bisa dilalui kendaraan.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles