26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Masih Banyak Warga Belum Vaksin, Polsek Nanggung Jemput Bola Vaksinasi ke Pelosok Kampung

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Guna mempercepat pencapain vaksinasi Covid – 19, Mapolsek Nanggung  bersama pemerintah desa setempat dan para petugas kesehatan dari Puskesmas Nanggung melakukan jemput bola turun ke setiap kampung.

“Program vaksinansi ini akan terus dilakukan mengingat warga masih ada yang belum disuntik vaksin,” kata Kapolsek Nanggung AKP Dedi Hermawan kepada wartawan, Kamis (23/9).

Upaya ini juga dilakukan karena Polsek Nanggung diminta Polres Bogor untuk ikut serta melaksanakan program  vaksinasi tersebut. Pada hari keempat vaksinasi ini, pihaknya door to door turun ke pelosok desa agar seluruh masyarakat bisa mengikuti program pemerintah dengan ikut serta vaksinasi.

“Masih banyak masyarakat yang bermukim di  pinggiran atau di perkampungan yang belum divaksin. Ini program vaksinasi ke pelosok kampung dengan cara door to door menjadi agenda sasarannya ke kampung-kampung, masyarakat yang banyak belum divaksin,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi dengan sistem door to door tersebut menurut Dedi sudah di hari keempat di lakukan dan sudah mencapai hampir 2000 vaksin di wilayah pelosok empat desa dengan jenis vaksin Sinovac.

“Alhamdulillah animo masyarakat kehadiran vaksinasi yang digagas oleh Polsek Nanggung di kampung ini masih bagus responnya,” jelasnya.

Menurutnya, program vaksinasi ke pelosok desa akan digagas secara berkelanjutan, vaksinasi di Desa Cisarua, Bantarkaret, Malasari dan Desa Pangkaljaya. ” Tercatat sudah mencapai sekitar 1800 warga yang sudah divaksin dengan cara jemput bola ini,” tandasnya.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles