25.6 C
Bogor
Tuesday, April 23, 2024

Buy now

spot_img

Kantor Bupati Bogor Pertama di Desa Malasari Jadi Destinasi Wisata

Nanggung | Jurnal Inspirasi

Desa Malasari memiliki hawa yang sejuk dan indah. Meskipun jauh dari pusat kota, ternyata Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor juga banyak menyimpan sejarah. Dibuktikan dengan adanya kantor Bupati Bogor Pertama yang ada di desa ini.

Bahkan desa ini sering dikunjungi berbagai petinggi daerah untuk menghadiri acara adat disini atau hanya berkunjung ke tempat wisata yang ada di Desa Malasari. Acara adat yang digelar menggambarkan bahwa desa ini banyak menyimpan sejarah terutama adat Sunda.

Hal ini bisa dilihat di dalam kantor Bupati Pertama yang masih banyak menyimpan foto – foto Bupati pada zaman dulu. Kantor yang masih terbilang bagus dan bangunan yang di depannya ada satu tank tentunya menjadi ikon kantor pertama Bupati Bogor.

“Ini menjadi suatu kebanggan bagi kami, masyarakat Malasari dan kami akan terus menjaga budaya serta sejarah yang ada disini,“ ucap Abah Odon selaku Kasepuhan di Desa Malasari. “Dan kami juga berharap kedepannya desa ini bisa menjadi berkembang menjadi lebih baik juga anak – anak disini bisa bersaing dengan yang di kota,” tambahnya.

**kkn-uika

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles