28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Dinsos Berikan 7 Kursi Roda, Berikut Penyandang Disabilitas di Nanggung

Cibinong l Jurnal Inspirasi

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor memberikan bantuan sebanyak 7 unit kursi roda  bagi penyandang disabilitas yang tersebar di wilayah 6 kecamatan. Dinsos melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Rehsos)  Elfi Nila Hartani mengatakan, bantuan kursi roda diberikan langsung untuk masyarakat penyandang disabilitas.

“Hari ini Dinsos mendapatkan kursi roda  sebanyak 7 kursi yang akan diberikan kepada anak-anak disabilitas di 6 kecamatan yakni, Kecamatan Rumpin dua unit kursi roda, Citeureup, Caringin,  Cigombong dan Kecamatan Cileungsi. Termasuk pemberian kursi roda untuk wilayah Kecamatan Nanggung atas nama Rizki Saputra,” ujar Kabid Resos saat dihubungi Jurnal Bogor, Kamis (23/9).

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan bantuan kursi rioda untuk warga yang sangat membutuhkan. Bantuan kursi roda tersebut merupakan hasil kerjasama antara Yayasan Wafcai Indonesia dan PT Denso Grup.

Pihaknya  mengaku berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yakni Bupati serta Kepala Dinas Sosial yang sudah memfasilitasi masyarakat penyandang disabilitas. Elfi Nila menambahkan, sejauh ini Dinsos sedang berupaya untuk mengajukan tongkat netra dan alat bantu dengar sebanyak 33 unit ke balai besar rehabilitasi vokasional penyandang disabilitas (BBRVPD).

“Mohon doanya, secara berkala mudah-mudahan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat disabilitas Kabupaten Bogor semua bisa terealisasi,” pungkasnya.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles