Buset! Belum PTM Sudah Niat Tawuran

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Tim Satgas Pelajar Kota Bogor kembali menciduk tujuh pelajar dari lima sekolah di wilayah Empang pada Kamis (23/9). Mereka diamankan lantaran diduga akan melakukan tawuran.

Anggota Satgas Pelajar Kota Bogor, Martin mengatakan bahwa para pelajar diamankan saat sedang menaiki kendaraan bak terbuka dari arah Ciapus. Sesampainya di Empang, tim langsung mencegat dan mengamankan 7 orang orang.

Mulanya, satgas mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa terdapat gerombolan pelajar di sekitaran Bondongan yang diduga akan melaksanakan tawuran pada pukul 15.10 WIB.

“Jadi 7 pelajar yang diamankan itu berasal dari 5 SMK berbeda di Kota Bogor. Mereka langsung diserahkan ke sekolahnya masing masing untuk diproses lebih lanjut,” ucapnya.

Martin menjelaskan, para pelajar akan dibina dan diproses oleh masing-masing sekolahnya. “Setiap sekolah agar tetap waspada dan memantau anak anak didiknya walaupun saat ini belum dilaksanakan PTM tapi pergerakan pelajar baik wilayah kabupaten ataupun kota dijalanan sudah mulai aktif lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD, Akhmad Saeful Bakhri meminta agar orangtua siswa di Kota Bogor melakukan pengawasan ekstra ketat kepada anak-anaknya. “Harus benar-benar diawasi, karena mereka ini kan keluar pakai baju seragam. Sedangkan PTM belum dimulai,” ucapnya.

Selain itu, sambungnya, dalam pelaksanaan PTM diselenggarakan, pihal sekolah dan satgas harus melakukan monitoring ketat. Sebab, jangan sampai saat PTM nanti, justru akan dimanfaatkan oleh segilintir oknum siswa untuk tawuran.

“Jangan sampai itu terjadi. Sekolah bersama dinas terkait mesti bertindak taktis agar kejadian serupa tak terulang,” katanya.

Ia menyarankan, agar Satgas Pelajar dibantu oleh Satpol PP untuk mengamankan titik-titik rawan tawuran. “Untuk mencegah tawuran dibutuhkan sinergitas antar stakeholder. Tidak bisa hanya oleh satgas saja,” tukasnya.

**fredykristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here