30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Yayasan BinaTauhid Darul Miftahudin Bantu Anak Penderita Hidrosefalus

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Penderita hidrosefalus, Riski Saputra didatangi pihak Yayasan BinaTauhid Darul Miftahudin. Kedatangan pihak yayasan  yang berada di Hambaro RT 03/ RW07, Desa Hambaro, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor itu guna memberikan bantuan.

Ketua Yayasan Bina Darul Miftahudin, H. Roppiudin mengakui setelah mengetahui dari pemberitaan perihal Riski Saputra yang menderita hidrosefalus, pihaknya berkeinginan meringankan beban keluarga Riski.

“Kami mendatangi kediaman ibu Atik yang merupakan ibu kandung Riski Saputra dengan memberikan bantuan berupa bantuan pangan (sembako),” ungkapnya, Rabu (22/9)

Yayasan tersebut mengetahui balita yang mengendap penyakit tersebut dari pemberitaan, maka itu pihak yayasan merasa terpanggil untuk membantu dan mengurangi beban yang dialami oleh keluarga tersebut.

Tidak hanya itu, bahkan dirinya akan memberikan kursi roda, namun setelah berkordinasi dengan Dinsos Kabupaten Bogor dan ternyata juga akan memberikan kursi roda sehingga anggaran disalurkan untuk kebutuhan keluarga Riski.

“Kami juga awalnya berencana akan memberikan bantuan berupa kursi roda bagi Riski Saputra tetapi setelah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor, bahwa Dinas Sosial Kabupaten Bogor pada hari Kamis mendatang akan mebantu pemberian kursi rodanya,” ujarnya.

Lanjutnya, pihak yayasan akhirnya memberikan bantuan pengobatan alternatif sehingga bisa meringankan beban yang dialami oleh keluarga Riski. “Untuk itu, kami dari pihak yayasan akan membantu Riski Saputra untuk dilakukan pengobatan terapi di wilayah Bogor,” tukasnya

Sekedar informasi, keluarga Rizki Saputra, warga asal Kampung Wates, Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung belakangan ini ngontrak rumah di Kampung Bongas RT 01 RW 09, Desa Kalongliud, Kecamatan Nanggung.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles