Iwan Setiawan Optimis Pebasket Kabupaten Bogor Berkontribusi Emas

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Tiga pebasket putri Kabupaten Bogor, yang bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, diharapkan bisa bekerja sama dengan tim dalam meraih prestasi medali untuk Kontingen ‘Tanah Pasundan’ di Bumi Cendrawasih tersebut.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan, didampingi Sekretarisnya, Mabruri Wijaya, Rabu (22/9/2021).

“Dari tiga pebasket tersebut, satu di antaranya turun di nomor 3×3 untuk Fuzi Rifka Sallam. Sedangkan dua pebasket lainnya, yakni Husna Aulia Latifah, dan Nur Indah Qur’ani tampil di nomor 5 on 5,” ujarnya.

Mabruri menjelaskan, ketiga pebasket binaannya tersebut telah bergabung bersama tim basket Jawa Barat. Bahkan, sambung sang juru taktik tim basket putri Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar dan Mahasiswa (PPOPM) Kabupaten Bogor, Tim Jawa Barat, akan berangkat ke Papua, tanggal 29 September 2021. Karena, sambung dia, tanggal 2 Oktober mereka sudah harus bertanding di Gelanggang Olahraga (GOR) Mimika Sport Complex, Kabupaten Mimika.

“Kita ingin mereka bisa berjuang bersama-sama tim putri Jawa Barat untuk meraih medali. Baik di nomor 3×3 ataupun 5 on 5. Karena tim putri termasuk tim yang ditarget medali pada PON kali ini,” tegasnya.

Mantan pelatih yang meloloskan tim putri Jawa Barat menuju PON Papua 2021 ini juga optimis, ketiga pebasket binaan Perbasi Kabupaten Bogor tersebut, akan bermain dengan performa terbaik mereka bersama tim basket 3×3 dan 5 on 5 Jawa Barat, dalam meraih medali dipentas olahraga paling akbar empat tahunan di Indonesia tahun 2021.

**as.pangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here