Dukung PTM, Ribuan Siswa SMP dan SMK Pesona Dywantara Divaksin Tahap Pertama

0

Leuwisadeng | Jurnal Inspirasi

Sebanyak 1.500 siswa-siswi SMP dan SMK Pesona Dywantara yang berada di Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor disuntik vaksin Covid-19 tahap pertama di ruang kelas sekolah tersebut. Kepala Sekolah SMK Pesona Dywantara Djadjat Djatnika mengatakan, upaya ini untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Alhamdulillah mulai hari ini siswa-siswi SMP dan SMK Pesona Dywantara  sedang melaksanakan vaksin yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Leuwisadeng,” kata Djadjat kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Menurut Djadjat, kegiatan vaksinasi tahap pertama itu rencananya akan dilaksanakan  dua hari dan kemudian dilanjutkan pada Rabu. “Untuk jumlah siswa-siswi SMP dan SMK Pesona Dywantara itu dibagi 2 gelombang. Informasi dari dokter untuk sementara hari ini sekitar 500 orang yang divaksin,” katanya.

Sementara itu Djadjat mengatakan, sebelumnya pelaksanaan vaksinasi dimulai, para  siswa dan siswi dilakukan sosialisasi agar mereka paham tentang manfaat vaksin covid 19. “Bahwa vaksin itu penting  untuk kepentingan mereka menjaga kekebalan tubuh saat kegiatan PTM dan lainnya, dan juga syarat vaksin itu bisa  untuk belajar, kerja atau pun yang lainnya, naik kereta dan kebutuhan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut Sudrajat mengatakan, saat ini sekolah SMP dan SMK Pesona Dywantara sudah melaksanakan kegiatan PTM dengan menerapkan Prokes yang ketat. “Setiap siswa diwajibkan memakai masker dan selalu mencuci tangan dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan saat kegiatan belajar itu dibatasi jumlah siswanya,” pungkasnya.

**cepikurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here