25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Bangunan Diduga Hotel Jadi Perbincangan Warga Banjarsari

Ciawi | Jurnal Inspirasi

Bangunan lantai dua yang berada di minimarket Alfamart di Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, ramai menjadi perbincangan warga. Sebab, bangunan tersebut diduga akan dijadikan hotel berbasis online.

Ahmad Kurniawan, warga Desa Banjarsari membenarkan keberadaan bangunan yang baru selesai dibangun di atas Alfamart, menjadi perbincangan warga. Menurutnya, ramainya warga menyikapi bangunan itu, karena informasinya  akan dijadikan hotel.

 “Sejenis hotel RedDoorz dan tamunya sebelum menginap, kebanyakan memesan dulu melalui aplikasi online,” ungkapnya kepada wartawan.

Namun, lanjut Kurniawan panggilan akrab warga yang jarak antara rumahnya dengan bangunan hotel itu hanya beberapa meter, sampai saat ini pemilik atau pengusaha hotel tidak ada sosialisasi kepada warga.  “Saya juga sudah menanyakan ke pihak desa. Dan desa pun belum memberikan izin,” ujarnya.

Ia minta agar pemerintah, baik pemerintah kecamatan maupun Kabupaten Bogor dalam hal ini dinas terkait, mendatangi lokasi hotel yang diduga belum berizin tersebut. “Biar kami dan warga disini tidak resah, Dinas Tata Bangunan maupun Satpol PP Kabupaten Bogor, harus turun ke lokasi dan menindak tegas pemilik bangunan,” papar Kurniawan.

Kepala Desa (Kades) Banjarsari, Misbah mengaku pemilik bangunan belum datang ke kantor untuk mengurus perizinan warga.  “Kami hanya menunggu pemilik datang ke kantor. Tapi sampai sekarang belum juga datang ke kantor desa,” imbuhnya.

**dedesuhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles