29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

Tak Lama Lagi, PUPR Akan Perbaiki Jalan Ambles di Nanggung

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Jalan Ace Tabrani tepatnya di Kampung Dukuhkawung RT 05 RW 02, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor yang mengalami ambles sejak pertengahan Agustus lalu, tidak lama lagi akan dilakukan perbaikan oleh pihak UPT Jalan dan Jembatan wilayah Cigudeg.

UPT VI Jalan dan Jembatan  melalui pengamat wilayah Kecamatan Nanggung H.Idris mengatakan, jalan yang ambles itu bakal segera dilakukan perbaikan.

“Akan diperbaiki diantaranya berupa pemasangan beronjong pada bagian tebingan jalan,” ujar H Idris kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Setelah itu, kata H Idris,  jalan tersebut rencananya  akan diperbaiki dengan dipasangnya  box culvert dimana  Box culvert atau plat beton berfungsi sebagai pengganti bagian saluran  gorong-gorong.

Mengingat secara teknis berikut gambar bangunan jalan itu telah dibuat  seiring belum lama ini, Dinas PUPR  dan UPT Jalan  melakukan survei dan pengukuran guna merencanakan untuk perbaikan jalan yang ambles itu.

“Mudah mudahan tidak lama lagi jalan itu akan diperbaiki, musababnya  Dinas PUPR dan UPT sudah melakukan pengukuran,” papar Idris.

Masih kata Idris, bahwa kontruksi jalan tersebut akan dibuat sesuai kondisi jalan semula. Akibat amblesnya, keberadaan jalan itu mengalami pergeseran hingga mendekati tebingan yang jaraknya berdekatan dengan kali Cikaniki.

“Pada pekerjaannya  jalan yang ambles itu akan dibikin lurus kembali berikut peninggian sesuai kondisi jalan  semula,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, anggota DPRD Kabupaten Bogor Permadi Dalung meminta piahak terkait untuk segera melakukan perbaikan kondisi jalan yang ambles. Tak hanya itu, wakil rakyat dari PAN itu mempertanyakan kondisi jalan yang masih mengalami kerusakan diantaranya di wilayah Kecamatan Nanggung dan Sukajaya. “Dinas PUPR harus  peka dalam penangani permasalahan insfrastruktur yang sudah lama kondisinya rusak,” tukasnya.

**aripekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles