FAJI Kabupaten Bogor Pantau Potensi Calon Atlet

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Kendati pelaksanaan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat, untuk cabang olahraga arung jeram tidak akan digelar, namun persiapan mental bertanding, mental juara, fisik, maupun kekompakan atlet arung jeram Kabupaten Bogor, yang bakal diturunkan pada Porprov XIV Jawa Barat 2022, terus dipersiapkan tim pelatih, dengan cara rutin menggelar latihan bersama, di Cianten Rive Rafting, Kecamatan Cibungbulang, setiap Sabtu dan Minggu.

Sekretaris Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bogor, Steven Ibrahim menegaskan, latihan bersama atlet yang bakal diproyeksikan untuk memperkuat tim arung jeram ‘Bumi Tegar Beriman’ pada Porprov 2022, merupakan program utama Pengcab melalui tim pelatih, dalam mencari atlet-atlet andal dari latihan bersama yang dilakukan Pengcab FAJI setiap minggunya.

“Dari latihan bersama ini, tim pelatih pastinya akan bisa melihat langsung kondisi dari masing-masing atlet. Baik itu dari teknik, mental, ataupun fisik atlet yang bakal ditetapkan jadi tim inti arung jeram Kabupaten Bogor,” ujar Steven Ibrahim, Minggu (19/9/2021).

Ia menjelaskan, latihan bersama yang secara rutin digelar setiap akhir pekan merupakan rangkaian dari persiapan, dan pembentukan tim inti arung jeram Kabupaten Bogor untuk Porprov 2022, melalui potensi-potensi lokal Kabupaten Bogor, yang tersebar diklub-klub rafting diwilayah ‘Bumi Tegar Beriman’.

“Kita akan bentuk tim arung jeram, untuk Porprov 2022, murni putra-putri terbaik Kabupaten Bogor. Karena niat kami dikepengurusaan FAJI sekarang, ingin membesarkan FAJI dengan prestasi lokal Kabupaten Bogor, bukan mengandalkan mutasi atlet luar daerah,” tegasnya.

Steven menambahkan, bahwa pada latihan bersama tersebut, tim pelatih mencoba fisik dari masing-masing atlet, seperti sprint, pullup, pushup, dan lain sebagainnya, sebelum masuk pada latihan arung jeram.

**aspangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here