Siswa SMA Bumi Putera Dapat Pelatihan Jurnalistik dari Mahasiswa KKN UIKA

0

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Mahasiswa KKN Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar pelatihan jurnalistik di SMA Bumi Putera, Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut diadakan secara tatap muka, Jum’at (17/09/2021).

Salah satu mahasiswi UIKA, Khoirun Nisa merupakan salah satu pelopor acara ini. Adapun tema acara adalah “How To Be A Good Journalist?”.

“Workshop ini ditujukan untuk siswa kelas XII yang ingin belajar bagaimana menjadi jurnalis,” ujar Nisa.

Ketua kelompok kegiatan Salsabila Thifal mengatakan, tujuan kegiatan ini memberikan keterampilan menulis berita. “Kalau tidak tahu teknik menulis berita akan susah menulisnya,” tandasnya.

“Antusiasme siswa yang ingin tahu tentang jurnalistik ini sangat baik. Meskipun mungkin masih asing dengan kata jurnalis, tapi mereka tetap mengikuti workshop ini dengan semangat,” ujar Nisa, kepada Jurnal Bogor.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada siswa SMA Bumi Putera.

“Di akhir workshop saya memberikan sebuah video yang berisikan kegiatan jurnalistik seperti reporter, campers dan editor untuk lebih mengenalkan lagi apa itu jurnalis,” pungkasnya.

**khoirunnisa-kkn/uik

Mahasiswa KKN UIKA Bogor Latih Jurnalistik Siswa Kelas XII SMA Bumi Putera

Bogor – Mahasiswa KKN Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar pelatihan Jurnalistik di SMA Bumi Putera, Desa Cibunian, Pamijahan, Bogor. Kegiatan tersebut diadakan secara tatap muka, pada Jum’at (17/09/2021).

Salah satu mahasiswi UIKA, Khoirun Nisa merupakan salah satu pelopor acara ini. Adapun tema acara ini adalah “How To Be A Good Journalist?”.

“Workshop ini ditujukan untuk siswa kelas XII yang ingin belajar bagaimana menjadi jurnalis,” ujar Nisa.

Ketua kelompok kegiatan Salsabila Thifal mengatakan, tujuan kegiatan ini memberikan keterampilan menulis berita. “Kalau tidak tahu teknik menulis berita akan susah menulisnya” tandasnya.

“Antusiasme siswa yang ingin tahu tentang jurnalistik ini sangat baik. Meskipun mungkin masih asing dengan kata jurnalis, tapi mereka tetap mengikuti workshop ini dengan semangat” ujar Nisa, kepada Jurnal Bogor.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada siswa SMA Bumi Putera.

“Di akhir workshop saya memberikan sebuah video yang berisikan kegiatan jurnalistik seperti reporter, campers dan editor untuk lebih mengenalkan lagi apa itu jurnalis”. pungkasnya.

**khoirunnisa-kkn/uik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here