30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Mahasiswa KKN UIKA Ajarkan Public Speaking di SMA Bumi Putera

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Mahasiswa dari Universitas Ibnu Khaldun Bogor mengadakan kegiatan KKN di Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor. Saat ini kegiatan digelar di SMA Bumi Putera yang sudah diizinkan Satgas Covid dan Dinas Pendidikan pembelajaran secara tatap muka.

Mahasiswa KKN tersebut melaksanakan workshop penyusunan dan penyampaian materi pembekalan KKN yang dilaksanakan pada 17 September 2021 membahas tentang pengenalan public speaking yang diselenggarakan di SMA Bumi Putera, Desa Cibunian khususnya di kelas 11 dan 12.

“Semua siswa sangat antusias sekali mempelajari tentang sesuatu yang berhubungan dengan ilmu komunikasi, saya juga membuat google form berupa kuis tentang seberapa minatnya mereka tentang materi public speaking yang saya sampaikan,” ujar pemateri Nadia, kepada Jurnal Bogor, Jum’at (17/09/2021).

Adanya kegiatan ini sangat disambut baik oleh semua guru dan siswa SMA Bumi Putera karena dapat membantu siswa untuk mendapatkan pelajaran tambahan di luar sekolah dan mengisi waktu luang mereka agar dapat melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat.

“Besar harapan kami, dengan apa yang di akukan mahasiswi tim KKN ini dapat membawa manfaat dan kemajuan Desa Cibunian di bidang komunikasi,” tutupnya.

**nadiaoktariani-kkn/uik

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles