Pertandingan Game Piala Presiden Esport 2021 Digelar Oktober

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Piala Presiden Esport 2021 siap digelar pada awal Oktober mendatang dengan tema dan pesan khusus Bangga Esport Indonesia. Pertandingan game ini diarahkan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki dalam dunia game untuk menjadi pemimpin esport asia bahkan dunia, kompetisi ini sudah menjadi tahun ketiga dilaksanakannya olahraga elektronik di Tanah Air.

“Indonesia harus siap untuk menjadi leader dalam dunia esport, baik kawasan regional maupun internasional, kita memiliki potensi yang luar biasa besar dari sisi sumber daya generasi muda, ekosistem keolahragaan, dan juga industri esport” ujar Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Moeldoko saat jumpa pers secara virtual, Selasa (14/9).

Pemerintah mendukung penuh dengan menambahkan jumlah Kementerian dan Lembaga yang terlibat dalam Piala Presiden Esport 2021 dengan target capaian yang lebih baik serta kontribusi pemanfaatan esports dengan berbagai aspek yang luas, dukungan ini melibatkan Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB Esports Indonesia (PBESI).

Game yang akan dipertandingkan di Piala Presiden Esport 2021 seperti eFootball PES 2021, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan MPL Gaming selain itu game lokal buatan anak bangsa akan ikut dipertandingan dalam Piala Presiden Esport 2021 ini yaitu game Lokapala.

Dengan diselenggarakan secara hybrid, online dan offline serta penerapan protokol kesehatan uang cukup ketat dan menyeluruh, situs resmi Piala Presiden Esport sudah membuka pendaftaran sejak 9 September hingga pada tanggal 2 Oktober, dan untuk pelaksanaanya akan berlangsung pada tanggal 3 Oktober hingga akhir tahun 2021 dengan babak kualifikasi yang terbagi dalam wilayah regional Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali, NTT, NTB, dan regional Maluku Papua.

Pada babak grad final akan ada pertandingan level internasional dengan mendatangkan tim esport dunia, hadiah yang diberikan selain trofi terdapat hadiah lainnya berupa uang sebesar 2 miliar dan juga berkesempatan merakit karir di bidang industri esport.

** yudharezkydiliantoro-mg/up

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here