25.5 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Mahasiswi KKN UIKA Gelar Sosialisasi Vaksin di SMA dan SMP Desa Cibunian

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Adanya program vaksinasi dalam rangka mencegah dan memutus rantai COVID-19 sudah lama berjalan. Program ini diperlukan dukungan masyarakat untuk menyukseskannya. Oleh karena itu, peran aktif dari berbagai pihak untuk berpartisipasi dalam mengedukasi masyarakat terkait program vaksinasi itu penting.

Oleh karena itu, Tim KKN Mahasiswi Ibnu Khaldun Bogor menggelar sosialisasi vaksin di SMP Al Fikri dan SMA Bumi Putra Desa Cibunian. “Saya rasa sosialisasi vaksin dilokasi terkait sangat dibutuhkan. Selain mengajak untuk vaksin, sosialisasi juga sangat berperan penting agar mereka tidak takut vaksin, dan sadar bahwa pentingnya vaksinasi untuk diri kita sendiri,” ujar pemateri dari salah satu team KKN UIKA, Azizah kepada Jurnal Bogor, Rabu (15/9/21).

Selain memberi pengertian COVID-19, pemateri juga memaparkan betapa pentingnya vaksinasi untuk diri sendiri. Agar lebih dimengerti, pemateri juga menunjukkan ilustrasi bagaimana cara kerja vaksin ketika memasuki tubuh kita masing-masing. “Untuk partisipan sendiri  sangat antusias, sebelumnya juga mereka sudah mengetahui bahwa vaksin itu memang penting. Dari sosialisasi ini, kita tinggal menekankan, serta benar-benar meyakinkan aja,” ujarnya.

Karena SMP dan SMA terkait sudah melakukan pembelajaran tatap muka meski diminimkan kapasitasnya, tak lupa, pemateri juga mengingatkan agar ketat dan taat dalam menjalankan prokes yang sudah ditentukan oleh Satgas COVID-19. ” Yang pasti harapan dari semua, pandemi ini cepat berlalu. Apalagi vaksinasi juga sudah berjalan dan sudah banyak juga yang divaksin, jadi sangat besar harapan kita semuanya kembali seperti semula,” tutupnya.

** ummiazzahazizah-kkn/Uika

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles