Ratusan Siswa MTs Darussalam dan SMP-SMA Nurul Iman Divaksin Covid-19

0

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia  2 -17 tahun di  Kabupaten Bogor terus digeber. Bahkan hampir setiap kecamatan, vaksinasi dilakukan di setiap sekolah. Seperti  pelaksanaan vaksinasi massal di Yayasan Pendidikan Islam MTs Darussalam, Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga.

Sebanyak 490 siswa MTs Darussalam dan SMP-SMA Nurul Iman disuntik vaksinasi Sinovac dosis pertama. Vaksinasi ini meneruskan instruksi dari Kementerian Kesehatan yang sudah memperbolehkan anak berusia diatas 12 tahun untuk divaksin.

Camat Dramaga Ivan Pramudia mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi tersebut dan berharap dengan banyaknya siswa yan telah divaksin maka perlahan dapat memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Saya berharap vaksin yang diberikan meningkatkan imunitas sehingga dapat mencegah risiko buruk terhadap virus Covid-19,” ujarnya.

Kepala Sekolah MTs Darussalam Euis Farida mengatakan, suntik vaksin bagi siswa sangat penting, untuk itu pihaknya bersama Kepala Sekolah SMA Darussalam dan SMP Nurul Iman menggelar pelaksanaan vaksinasi massal kepada 490 siswa.

“Kita bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Purwasari, Karang Taruna Desa melaksanakan vaksinasi massal kepada 490 siswa, ” ujarnya.

Euis mengungkapkan sebelum disuntik vaksin Cinovac, siswa discreening dulu kesehatannya. Dirinya berharap semua siswa sudah disuntik vaksin Sinovac tahap pertama sehingga bisa meningkatkan imunitas siswa dan  dapat mencegah risiko buruk terhadap virus Covid 19.

Tak hanya suntik vaksin, pihak sekolah juga ketat menerapkan prokes di sekolah. Termasuk menyiapkan tempat cuci tangan di sekolah.  “Kita berharap pandemi cepat berlalu dan siswa bisa belajar seperti biasa, ” tukasnya.

**cepikurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here