28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Samisade, Desa Leuwimekar Bangun Jalan Lingkungan

Leuwiliang | Jurnal Inspirasi

Untuk memudahkan akses warga dan juga petani di wilayah Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa Leuwimekar terus melakukan pembangunan jalan dengan menggunakan anggaran Samisade alias anggaran Satu Miliar Satu Desa dari Pemkab Bogor.

Salah satu titik pembangunan yaitu jalan lingkungan di Kampung Pagelaran RW 05, Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang dengan  anggaran Samisade tahap pertama  tahun 2021 Rp. 308.460.558,- dengan panjang 2.820 meter dan lebar 1 meter yang juga merupakan jalan penghubung antara Desa Leuwimekar dan Cibeber 1.

Kapala Desa Leuwimekar Emay Sumarno mengatakan, pemilihan titik tersebut karena mobilisasi masyarakat  yang tinggi yang sering melintasi jalan tersebut yang semula licin dan berlubang.

“Dengan pembangunan jalan ini sangat membasehingga tentunya memudahkan masyarakat saat beraktivitas. Ini penting sekali ya, mengingat akses jalan menuju Kampung Pagelaran ini aksesnya sangat padat sekali, ” ungkapnya, Senin (13/9/2021).

Ia menegaskan sebelum diaspal, kondisinya sangat ruksak dan juga berlubang sehingga jalan lingkungan ini diprioritaskan program Samisade dari Kampung Pagelaran  dengan harapan warga bisa memelihara jalan lingkungan ini.

“Warga diharapkan bisa ikut menjaga dan memelihara jalan yang sudah dibangun oleh program Samisade, dan bisa lebih bermanfaat untuk mobilitas aktivitas sehari-hari,”pungkasnya.

**cepikurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles