25.3 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Kesenian Betawi Sanggar Cahya Muda Meriahkan “Bogor Culture Night 2021”

Bogor | Jurnal Inspirasi
Situasi dan kondisi saat masa pandemi saat ini, minimnya wadah bagi para generasi milineal khususnya di Kabupaten Bogor untuk mengekspresikan potensi dan bakat dimiliki dalam bidang kesenian dan kebudayaan mendapat perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor dalam ajang “Bogor Culture Night 2021”.

Rangkaian Program Disbudpar “Bogor Culture Night 2021” yang sudah berlangsung beberapa pekan ini telah menampilkan sejumlah pelaku seni untuk unjuk kebolehan diatas panggung spesial kebanggan warga Kabupaten Bogor, yaitu kendaraan yang memiliki fasilitas lengkap dengan sound sistemnya yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan acara.

Dikatakan Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Kabupaten Bogor Ike Selviany, seperti halnya yang diberitakan sebelumnya, kegiatan Bogor Culture Night memiliki konsep Bogor yang Berkeadaban dan masuk dalam program Pancakarsa yang digagas oleh Bupati Bogor Ade Yasin. Untuk kali ini pementasan seni dan budaya menampilkan kesenian Betawi dari Sanggar Cahya Muda yang berasal dari Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor.

“Iya, pada Jumat (10/9/2021) lalu, pementasan Bogor Culture Night 2021 menghadirkan kebudayaan Khas daerah Betawi Sanggar Cahya Muda, mereka bisa tampil memang domisili mereka berada di kawawan Kabupaten Bogor dan saya rasa memang dari 40 Kecamatan yang ada, 6 Kecamatan di Kabupaten masih kental dengan budaya Betawinya,” ujar Ike ketika dihubungi Jurnal Bogor, Senin (13/9/2021).

Ditambahkan Ike, semarak kegiatan Bogor Culture Night 2021 ini masih sama dengan menggunkan cara virtual. Namun demikian, hal ini tidak menyurutkan para seniman dan pelaku seni tetap semangat dalam memberikanpenampilan terbaiknya.

** handymehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles