29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Genap 20 Tahun, Demokrat Tetap Berkoalisi dengan Rakyat

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Partai Demokrat yang genap berusia 20 tahun pada Kamis, 9 September 2021 yang diperingati dengan berbagai aksi sosial oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bogor. Serangkaian kegiatan sosial dilakukan mulai dari pembagian paket sembako, paket sarapan untuk tenaga Kesehatan dan warga, santunan yatim serta vaksinasi gratis untuk masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah serangkaian kegiatan sudah kami lakukan dalam rangka dua dekade Partai Demokrat, kami mulai serangkaian kegiatan pada Rabu (8/9) dengan membagikan 1.100 paket sembako secara simbolis kepada masyarakat, kemudian acara kami lanjutkan pada hari berikutnya yakni pemberian santuan dan paket sembako kepada 100 anak yatim, kemudian pada Jumat (10/9) pagi kami membagikan paket sarapan pagi kepada petugas kesehatan dan masyarakat yang tersebar di 5 titik yakni rumah sakit RSUD Cibinong, RS Sentosa dan RS Centra Medika dan kami juga membagikan di sekitaran Pasar Cibinong dan lampu merah Tegar Beriman, tidak sampai disana pada Sabtu, (11/9) kami melakukan vaksinasi gratis kepada 1000 orang,” tutur H. Anton Sukartono Suratto, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor kepada awak media, Sabtu (11/9).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu mengatakan, kegiatan yang dilakukan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor merupakan bentuk kepedulian partai Demokrat kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di Kabupaten Bogor, karena pada dasarnya menurut Kang Anton Demokrat akan terus konsisten berkoalisi dengan rakyat.

“Ini adalah kegiatan Bulan Bhakti Dua Dekade Partai Demokrat yang akan terus berlangsung sampai akhir bulan September, apa yang kami lakukan merupakan wujud syukur kami (partai demokrat) atas berbagai capaian yang telah kami lalui selama 20 tahun, kegiatan ini juga kami lakukan di seluruh Indonesia sesuai arahan Ketua Umum,” terangnya.

Kang Anton menceritakan, pada saat vaksinasi berlangsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyapa langsung dan berdialog dengan para peserta vaksin melalui aplikasi zoom, AHY mengaku gembira atas apresiasi dan dukungan yang diberikan masyarakat Kabupaten Bogor terhadap partai yang dipimpinnya.

“Selain ketua umum kami turut pula hadir saat acara vaksin yakni Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Drg. Mikeu Kaltarina. MARS dan Sekretaris Dinas Kesehatan Dr. Agus. Terimakasih banyak kami ucapkan kepada segenap jajaran di Pemerintahan Kabupaten Bogor yang sudah mendukung dan mensukseskan 1000 vaksin untuk masyarakat di DPC Partai Demokrat,” ungkapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita mengatakan, selain berbagai kegiatan sosial yang dilakukan partainya. DPC juga melakukan kegiatan syukuran dan doa bersama yang kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, selain itu ada juga pelantikan pengurus Srikandi Demokrat Kabupaten Bogor.

“Pada momen ini Alhamdulillah kami juga melantik para pengurus Srikandi Demokrat yang tersebar di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor, dan ini menjadi kepengurusan Srikandi Demokrat pertama di Indonesia yang dilantik langsung oleh mba Anisa Pohan dan mba Aliya. Ini meruapakan prestasi yang cukup membanggakan kami,” paparnya.

Dede Chandra juga mengucapkan, terimakasih kepada para pimpinan partai politik dan pimpinan Fraksi di DPRD Kabupaten Bogor yang sudah mengirimkan karangan bunga sebagai bentuk ucapan selamat kepada Partai Demokrat.

** gitapurnama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles