TB Wajedi Tekankan FAJI Fokus Gali Potensi Lokal

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Pengurus Cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Bogor, menggelar rapat perdana, sekaligus ramah tamah antara pengurus, atlet, dan calon atlet yang akan memperkuat cabor arung jeram pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, di Cianten River, Rafting Klub, Kecamatan Ranbungur, akhir pekan kemarin.

Dalam ramah tamah tersebut, Ketua Umum Pengcab FAJI Kabupaten Bogor, Tb Wajedi Nur, menekankan kepada jajaran pengurus, dan pelatih untuk tetap konsisten dalam menjalankan program pembinaan. Terlebih kepada para atlet, dan juga calon atlet yang akan diturunkan pada Porprov 2022.

“Saya ingin, semua element di FAJI Kabupaten Bogor konsisten dalam menjelankan program pembinaan. Terlebih kepada atlet yang akan diturunkan pada Porprov 2022, untuk tetap berlatih secara kontinyu hingga pelaksanaan Porprov 2022 digelar,” ujar Tb Wajedi Nur.

Ia menjelaskan, jika cabor arung jeram tidak akan melaksanakan BK Porprov. Akan tetapi langsung dipertandingkan, sehingga Pengcab FAJI Kabupaten Bogor, sangat diungungkan dengan jeda waktu untuk persiapan atlet yang bakal memperkuat tim arung jeram ‘Bumi Tegar Beriman’ dipentas olahraga empat tahunan di Jawa Barat tahun 2022 mendatang.

“Untuk BK Porprov arung jeram tidak ada, Jadi kita sangat diuntungkan dengan jeda waktu masa Training Camp atlet selama sepuluh bulan kedepan hingga Porprov 2022 digelar, pada bulan Juli 2022 mendatang. Maka dari itu saya ingin para atlet harus tetap konsisten, dan fokus berlatih disisa waktu yang lumayan panjang ini,” tegasnya.

Bukan itu saja, Tb Wajedi juga memastikan, kalau terhitung dari Minggu depan, semua atlet sudah harus menjalani program latihan bersama di sungai Cianten.

“Saya ingin, minggu depan semua atlet sudah harus berlatih bersama di sungai Cianten bersama tim pelatih, hingga masa TC, sebelum pelaksanaan Porprov 2022 digelar,” pungkasnya.

Sementara itu, Bidang Prestasi FAJI Kabupaten Bogor, Aming menegaskan, pihaknya masih terus mencari, menyaring para atlet yang saat ini masih berlatih untuk ditetapkan sebagai tim inti Kabupaten Bogor.

“Kita memang sudah ada 24 atlet, yang mana dua di antaranya merupakan atlet peraih medali emas pada Porda 2018. Sementara 22 atlet lainnya masih dalam tahap pemantauan kami, sebelum ditetapkan sebagai atlet yang akan dikirimkan ke Porprov 2022,” ucap Aming.

Aming juga meminta kerja sama semua klub untuk mengirimkan atletnya betlatih bersama dengan pelatih FAJI Kabupaten Bogor. Karena latihan bersama tersebut bagian dari upaya Pengcab mencari potensi-potensi atlet terbaik yang bakal dikirimkan pada Porprov 2022.

Di tempat yang sama Pelatih kepala Pengcab FAJI Kabupaten Bogor, Haris Acul Budianto, berharap semua atlet untuk memberikan penampilan terbaik dalam latihan. Karena pihaknya akan mencari atlet-atlet terbaik untuk FAJI.

“Silahkan kalian semua atlet berkompetisi secara baik. Sebab saya hanya akan memilih yang terbaik untuk ditetapkan sebagai atlet FAJI Kabupaten Bogor untuk Porprov 2022 mendatang,” kata Haris Acul Budianto.

**aspangrango

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here