Tak Miliki Lahan Parkir, Kendaraan PT.Maber Ganggu Pengguna Jalan

0

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Kendaraan pengangkut barang milik PT  Maber  terkesan parkir seenaknya di pinggir jalan, tepat di jalan Letda Nasir  RT 01 RW II Desa Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Parkirnya kendaraan tersebut dikeluhkan karena mengganggu aktivitas para  pengguna jalan lain. Selain itu, akibat parkir yang tak beraturan dari kendaraan berukuran besar yang sedang bongkar muat barang tersebut membuat kawasan itu terlihat menjadi semerawut.

Dari pantauan di lapangan, hal ini terjadi karena perusahaan tersebut tidak menyediakan lahan parkir yang memadai. H Edi Rohman, salah satu tokoh  masyarakat kp Tlajung Desa Cikeas yang berdomosili di sekitar lokasi tersebut, menuturkan, antrean puluhan truk pengangkut barang kerap menumpuk menunggu giliran bongkar muat hingga ke bahu jalan dan menggangu pengguna jalan lainnya yang hendak melintas.

“Mestinya Pemerintah Desa Nagrak dan dinas yang terkait  tanggap dengan masalah ini dan segera melakukan penertiban parkir liar kendaraan ini,” tuturnya Edi Raohman kepada Jurnal Bogor, Minggu (12/9).

Menurutnya, harusnya  PT Meber menyiapkan lahan parkir yang memadai untuk menampung kendaran yang akan bongkar muat supaya tidak parkir sembarangan dan tidak mengganggu para pengguna jalan lain, mengingat perusahaan tersebut merupakan perusahaan besar yang sudah seharusnya memiliki lahan parkir. “Apalagi perusahaan tersebut perusahaan besar, wajib ada lahan parker,” tandas Edi.

Sementara pengelola PT Meber belum bisa dikonfirmasi perihal parkir yang dikeluhkan tersebut. “Maaf pengelola tidak ada ditempat,” tutur salah satu karyawan yang enggan menyebutkan namanya.

** naynur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here