Pencam Cigombong Bersama Elemen Kebangsaan Laksanakan Vaksin Massal

0

Cigombong | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kecamatan (Pencam) Cigombong bekerjasama dengan elemen kebangsaan, melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal. Kegiatan gerakan nasional percepatan vaksinasi Covid-19 secara gratis untuk rakyat yang dilaksanakan di halaman Mesjid Besar Al-Azhim Cigombong ini mendapat pengawalan ketat dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan Satgas Covid-19, Sabtu (11/9).

Plt Camat Cigombong, Asep Achadiat Sudrajat menjelaskan, kegiatan ini merupakan vaksinasi ke-2 dari tindak lanjut vaksinasi pertama yang telah dilaksanakan pada bulan lalu.  “Kegiatan ini digagas oleh beberapa elemen kebangsaan diantaranya Projo dan GAM yang menyediakan vaksin, alat kesehatan dan tim IT. Sedangkan dari Pemerintahan Kecamatan Cigombong menyiapkan pasilitasnya seperti tenda, tempat duduk serta konsumsinya,,” ujarnya kepada wartawan.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu jalannya kegiatan vaksinasi gratis untuk masyarakat umum. “Mudah mudahan ini menjadi pemacu dan konsistensi mereka dalam hal-hal positif. Apalagi kan warga yang divaksin ini tidak hanya dari Cigombong, melainkan ada juga dari wilayah perbatasan kecamatan,” terangnya.

Asep menjelaskan, untuk target vaksinasinya sendiri hari ini akan dilakukan bagi 525 orang, kemudian esoknya dilanjut untuk 500 orang. Pada senin mendatang, akan ditargetkan sebanyak 2159 orang satu hari penuh.

 “Sesuai hasil musyawarah Forkopimcam Cigombong, ketua MUI, kader PKK, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, kita sepakat menargetkan 14 ribu orang. Ini komitmen kami yang siap membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi,” tegasnya.

Ia menghimbau, untuk warga yang belum di vaksinasi agar segera di vaksin, terlebih penyediaan vaksinasi juga sudah siap dan ada untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Bogor, termasuk di kecamatan cigombong. “Kami nantikan bagi warga yang belum di vaksin, ayo jaga kesehatan diri kita dari penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara, Endang warga Kecamatan Cigombong yang mengikuti vaksin ke dua mengaku senang dan bersyukur bisa ikut kembali kegiatan tersebut. “Ini yang ke 2 kalinya saya di vaksin, semoga saja dengan telah di vaksin sekarang khususnya saya dan umumnya warga lain bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19 ini,” tukasnya.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here