Ivana Roderica Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia

0
Ivana Roderica Tioho

Bogor | Jurnal Inspirasi

Atlet menembak Kota Bogor, Ivana Roderica Tioho mewakili Indonesia dalam kejuaraan dubia ISSF di Kazakhtan yang dimulai sejak 10 hingga 17 September 2021.

Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengatakan, sebenarnya terdapat tiga atlet asal Kota Bogor yang akan dikirimkan ke Kazakhtan. Namun, lantaran Fatur dan Audrey Zahra tengah mengikuti pelatda tertutup untuk persiapan PON. Akhirnya, hanya Ivana yang diberangkatkan ke negara pecahan Uni Soviet itu.

“Indonesia memberangkatkan total lima atlet, salah satunya Ivana. Mestinya Fatur dan Audrey ikut, tapi karena mereka pelatda PON, jadi tak diizinkan,” ujar Benninu kepada wartawan, Minggu (11/9).

Pria yang akrab disapa Benn ini berharap, Ivana akan meraih prestasi maksimal dalam kejuaraan dunia tersebut. “Kalau bicara target, kita inginnya Ivana bisa maksimal,” katanya.

Iapun mengaku telah menyiapkan bonus ekstra, bila Ivana mampu mengharumkan nama Indonesia dan Kota Bogor pada ajang bergengsi tersebut.

“Ya tentu ada (bonus). Tapi masih rahasia, kita lihat saja nanti. Mudah-mudahan dia bisa mengharumkan Indonesia,” ucap mantan atlet menembak itu.

Benn menyebut bahwa Ivana, Fatur dan Audrey merupakan atlet andalan Kota Bogor pada Porda 2022 yang diharapkan mampu mempersembahkan raihan emas bagi Kontingen ‘Kota Hujan’.

** fredyk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here