Luangkan Akhir Pekan, Jogging di Pedestrian Kebun Raya

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Jalur pedestrian Kebun Raya Bogor tampak selalu ramai saat weekend. Dengan berbagai aktivitas warga seperti lari, jalan santai, bersepeda, dan kumpulan anak muda yang sedang bermain skateboard.

Banyaknya warga Bogor yang memanfaatkan pagi harinya untuk berolahraga atau sekedar menapaki jalur pedestrian sistem satu arah (SSA) yang mengelilingi Kebun Raya Bogor ini. Karena udara pagi hari yang sejuk ditambah pemandangan pohon rindang di sepanjang jalannya, membuat nyaman dan dapat menenangkan pikiran.

Dengan jalur pedestrian sepanjang 4,2 kilometer yang mengelilingi Kebun Raya Bogor.

Serta jalur treknya yang nyaman karena sudah dilengkapi dengan jalur sepeda, sehingga banyaknya pesepeda yang menikmati jalur pedestrian ini. Selain itu dilengkapi dengan lampu taman di setiap sudutnya membuat malam hari pun tampak terang dan bercahaya. Maka tak jarang pula warga Bogor yang melakukan jogging di malam hari.

“Kalau saya memang suka lari di jalur SSA ini, karena ya nyaman di sepanjang perjalannya banyak pepohonan jadi bikin suasana adem. Terus karena banyak masyarakat yang lari, jadi bikin diri sendiri tuh makin terpacu buat semangat lari gitu,” ujar salah satu pengunjung pedestrian, Rizal. Sabtu (11/9).

Rizal pun menambahkan bahwa ia dapat menempuh satu putaran dengan waktu kurang lebih 30 menit saja.

Selain berolahraga banyak pula anak muda yang sekedar duduk-duduk santai dan berselfie ria mengabadikan momen di area jalur pedestrian tersebut.

Selain itu warga dapat pula berolahraga di dalam area Kebun Raya Bogor agar lebih mendapatkan sensasi sejuknya berolahraga di alam terbuka dengan suasana teduhnya pepohonan yang rindang. Dan para pengunjung juga dapat membawa sepedanya sendiri untuk memasuki area Kebun Raya Bogor.

** Edfyra Amelia-mg/up

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here