Disbudpar Lestarikan Kesenian dan Kebudayaan Melalui Bogor Culture Night 2021

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor kembali menggelar rangkaian kegiatan acara bertajuk “Bogor Culture Night (BCN) 2021”.

Kegiatan yang bertujuan untuk mewadahi para pelaku seni se-Kabupaten Bogor itu diselenggarakan di halaman Kantor Disbudpar Kabupaten Bogor, Rabu (8/9).

Mely Kamelia, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor menuturkan, kegiatan Bogor Culture Night memiliki konsep Bogor yang berkeadaban dan masuk dalam prgram Pancakarsa yang digagas oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

“Ini murni banyak digagas oleh ibu Bupati Bogor. Jadi kita (Disbudpar-red) bertugas melaksanakan BCN ini agar para pelaku seni tetap eksis untuk menjaga dan melestarikan kesenian dan kebudayaan itu sendiri,” ucap Mely Kamelia kepada wartawan.

Berkeadaban itu sendiri, Mely menjelaskan, tidak hanya dilihat dari aspek keagamaannya saja tapi juga ada kehidupan berbudaya (sosial dan kebudayaan).

“Jadi dalam hal ini, bagaimana kebudayaan ini tidak hanya sekedar eksis tapi juga ada penguatan dan berkembang. Oleh karenanya, Pemerintah Daerah melalui Disbudpar Kabupaten Bogor akan terus memberikan wadah bagi para pelaku seni, apapun caranya dan gimanapun kondisinya,” tukasnya.

** Handy Mehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here