26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Sunyinya Taman Kencana

Bogor | Jurnal Inspirasi

Taman Kencana yang berada di Jl. Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor ini merupakan salah satu taman legendaris bagi masyarakat Bogor. Taman ini terkenal sebagai tempat untuk nongkrong, berkumpul dan juga berburu berbagai jajanan kuliner.

Namun semenjak pandemi Covid-19 Taman Kencana kini ditutup, untuk mengurangi laju penyebaran virus Covid-19 di wilayah Bogor. Dengan ditutupnya Taman Kencana ini membuat taman yang tadinya selalu ramai untuk melakukan berbagai aktivitas menjadi sepi.

Walaupun begitu tetap masih adanya beberapa pedagang yang berjualan di sekitar area Taman Kencana.

Terdapat sebuah garis pembatas yang mengelilingi Taman Kencana agar masyarakat tidak dapat masuk dan bersantai di dalam taman. Namun jika ada masyakarat yang ingin masuk kedalam untuk sekedar mengambil foto atau video, itu diperbolehkan dengan syarat meminta izin terlebih dahulu pada pos penjaga yang berada di area Taman Kencana tersebut.

“Tapi kalau mau masuk kedalem situ boleh, asal untuk foto-foto aja. Terus minta izin dulu ke pos penjaga disitu,” ujar penjual cilor di area Taman Kencana.

Dengan ditutupnya Kawasan Taman Kencana ini tentu berdampak bagi kehidupan para penjual di area tersebut ataupun masyarakat yang tidak bisa menikmati kesejukan pepohonan yang rindang di sekitar taman.

“Kalau untuk penjualan ya berdampak banget sama pemasukan sekarang, karena dulu mah kan ini rame sampe malem orang-orang suka pada nongkrongan pada kesini jajan, ya kalo sekarang mah sepi,” tambahnya.

Dia berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan keadaan kembali berjalan normal seperti biasa agar para penjual pun dapat meraih pemasukan seperti sedia kala dan para masyarakat pun dapat berkunjung dan melakukan berbagai aktivitas kembali di Taman Kencana.

** Edfyra Amelia-mg/UP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles