Puteri Otonomi Daerah Kabupaten Bogor Raih Juara 2 Lomba Video Kemerdekaan Tingkat Nasional

0
Devi Purnamasyari

Cibinong | Jurnal Bogor

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mengadakan lomba video kemerdekaan sebagai salah satu kegiatan penilaian para finalis puteri otonomi daerah 2021. Dalam perlombaan ini, Devi Purnamasyari salah satu finalis Puteri Otonomi Daerah 2021 yang berasal dari Kabupaten Bogor berhasil mendapatkan juara ke-2.

Melalui pesan WhatsApp, Devi menjelaskan, video ini dibuat untuk menyemarakan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun 2021 dan sekaligus menjadi sarana untuk generasi muda mengangkat potensi yang ada di daerahnya.

“Kompetisi pembuatan video Kemerdekaan yang diadakan oleh APKASI ini, memberikan wadah yang tepat untuk menyajikan generasi muda yang bangga terlahir di Indonesia. Semangat nasionalis menjadi bagian dari suguhan video yang dibuat oleh perwakilan Puteri Otonomi dari Kabupaten Bogor,” Ucap gadis cantik asal Kabupaten Bogor ini, Selasa (07/09/21).

Selain hal yang sudah disebutkan, lanjut Devi, tampilan yang apik disuguhkan pada busana yang dikenakan, yaitu mengangkat busana tradisional Sunda sebagai cermin generasi bangsa yang selalu menjaga warisan bangsa yang pula mendorongnya mendapatkan peringkat kedua dalam lomba video kemerdekaan tersebut.

“Pada kesempatan emas kali ini, tak lupa pula menyuguhkan promosi destinasi wisata yang terdapat di Kabupaten Bogor, tepatnya di Telaga Saat sebagai tempat titik 0 Km Sungai Ciliwung. Pemandangan yang asri dan sejuk menjadi gambaran bahwa Kabupaten Bogor merupakan salah satu tempat terbaik yang dapat dijadikan destinasi wisata keluarga untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Atas terpilihnya Kabupaten Bogor sebagai Juara 2 tingkat Nasional, hal ini menjadi kabar baik untuk Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten yang terus berperan memajukan potensi pariwisata dimasa pandemi.

“Sebagai daerah penyangga Ibu Kota, Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi sebagai daerah yang paling dekat untuk dikunjungi wisatawan yang lelah menghabiskan waktu bekerja sehari-hari,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here