32.2 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Indahnya Air Terjun Curug Pasir Reungit di Kaki Gunung Salak

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Bogor menjadi destinasi wisata yang tiada habisnya. Karena selalu menyuguhkan tempat wisata yang selalu menarik. Salah satu tempat di Bogor yang bisa anda coba kunjungi yaitu wisata Curug Pasir Reungit yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Pamijahan, Kabupaten Bogor. Curug ini baru dibuka pada tahun 2017 dan mulai dikelola oleh pihak kehutanan untuk umum.

Tempat yang sangat bagus dan masih terlihat alami dengan menyuguhkan pemandangan yang asri memberikan keindahan alam yang sangat cantik, dan tidak dapat dibayarkan oleh apapun. Walaupun untuk menuju kesana harus menempuh perjalanan yang jauh.

Curug Pasir Reungit ini disukai oleh pengunjung karena warna airnya yang nampak berwarna biru muda alami yang terlihat begitu cantik. Wisata ini bisa menjadi tempat untuk liburan bersama teman. Untuk menuju Curug Pasir Reungit ini harus melewati jalan yang terbilang sangat curam. Pasalnya pada sisi tangganya hanya dibatasi dengan bambu dan sisi lainnya tebing bebatuan. Apalagi bila hujan turun jalananya sangat licin, maka dari itu harus ekstra hati-hati.

Curug Pasir Reungit ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan ada pula kolam penampungan dengan kedalaman sekitar 1 sampai 2 meter dan agak luas. Curug Pasir Reungit lokasinya berada di kaki Gunung Salak sehingga memiliki suhu yang sangat dingin.

Untuk pengunjung yang ingin datang untuk menikmati wisata Curug Pasir Reungit ini harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja.

** Nabila Maharani-mg/UIK

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles