32.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Forwar Bekerjasama Karang Taruna Kampung Cikereteg Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Caringin | Jurnal Inspirasi

Raut wajah bahagia terpancar saat puluhan anak yatim piatu dan dhuafa di Kampung Cikereteg RW 11, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, menerima santunan pada Minggu (5/9) lalu. Kegiatan yang dilakukan Forum Warga (Forwar) RW 11 bersama Karang Taruna Padiga itu, dilaksanakan di Madrasah Alfathoniyah RT 03.

Ketua Karang Taruna Padiga Kampung Cikereteg RW 11, M. Ramdoni mengapresiasi terhadap warga yang ada di Kampung Cikereteg, terutama warga RW 11 yang sudah berbagi dengan anak yatim piatu dan dhuafa. “Kegiatan seperti ini harus terus dilakukan di wilayah RW 11,” ungkapnya kepada wartawan.

Ketua Forwar RW 11, Rio Febrian mengungkapkan, santunan anak yatim piatu dan dhuafa ini, salah satu program kerja paguyuban warga dibawah wadah Forwar. “Ini juga bagian dari silaturahmi warga. Sambil berbagi warga juga bisa bersilaturahmi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Forwar merupakan organisasi pemuda dari berbagai elemen masyarakat yang ada di RW 11. Forwar sendiri dibentuk sebagai wadah organisasi yang berperan dalam lingkungan.

Organisasi ini juga, lanjut Rio, berperan aktif dalam kegiatan formal maupun non-formal, seperti menjadi panitia Pemilihan Umum (Pemilu), kegiatan acara hari besar Islam maupun HUT RI.

Ketua panitia, Suherman mengatakan, santunan kepada 35 anak yatim piatu dan dhuafa 27 orang ini, selain mempererat tali silaturahmi, sekaligus memperingati Idul Yatama atau lebaran anak yatim. “Tema sekarang berbagi dimasa pandemi untuk mencapai Ridho Illahi,” jelasnya.

Menurutnya, anggaran dalam kegiatan ini didapatkan dari keuntungan kaos himpunan warga yang digagas satu bulan sebelum kegiatan dilaksanakan,  serta donasi dari pada donatur warga setempat.

Tak hanya santunan, dalam kesempatan tersebut anak yatim piatu dan dhuafa juga mendapat paket sembako.

 “Salah satu point penting yang bisa kita ambil dari acara santunan ini yaitu, mengasah jiwa-jiwa sosial agar semakin peka terhadap kehidupan bersosial di wilayah kita khususnya di RW 11. Kesulitan yang kita alami saat ini tidak memudarkan semangat untuk saling berbagi,” papar Suherman yang juga Ketua RT 03 RW 11.

** Dede Suhendar

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles