24.7 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Usulan Elly Yasin Terwujud, Bantuan dari Angkasa Pura dan SIG Diterima di Rumah Aspirasi

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Sejumlah desa di wilayah Kabupaten Bogor, Senin pagi (6/9/2021) mendapatkan motor sampah dari PT Semen Indonesia Grup (SIG). Tidak hanya motor sampah, namun mobil ambulance dan  pembangunan saranan air bersih  diberikan kepada sejumlah yayasan di Kabupaten Bogor dari PT Angkasa Pura II hasil dari kemitraan Komis 6 DPR RI di Rumah Aspirasi Elly Rachmat Yasin di Dramaga, Kabupaten Bogor.

Diketahui penyerahan simbolis di Rumah Aspirasi Elly Rachmat Yasin ada 15 motor sampah, 1 mobil ambulance dan beberapa pembangunan sarana air bersih untuk pondok pesantren.

Anggota Komis 6 DPR RI Elly Rachmat Yasin mengatakan, sejumlah bantuan motor pengangkut sampah, ambulans dan pembangunan saran air bersih dan pembangunan ponpes ini hasil usulan aspirasi dari Komisi 6 yang diajukan masyarakat, dan tentunya  mewakili masyarakat di Kabupaten Bogor Elly Rachmat Yasin mengucapakan terimakasih kepada PT Angkasa Pura II dan PT SIG.

“Bantuan ini hasil tindaklanjut usulan yang saya perjuangkan ke beberapa Perusahaan PT SIG dan PT Angkasa Pura II melaui dana CRS masing-masing perusahaan,  dan hari ini ada 15 motor sampah, mobil ambulance dan pembangunan sarana air bersih yang diberikan di Rumah Aspirasi Elly Rachmat Yasin,”kata Elly Rachmat Yasin dalam sambutannya.

Elly Rachmat Yasin berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya dan juga untuk para kepala desa jangan lupa untuk membayar pajak motor sampah. Sementara untuk mobil ambulance agar bisa bermanfaat apalagi ditengah pandemi Covid 19 yang belum pulih agar bisa membantu masyarakat yang benar -benar membutuhkan.

“Dan juga motor sampah ini bisa mengangkut sampah yang selama ini masih ditemukan sampah berserakan,” katanya.

Menurut Senior Manager PT Angkasa Pura  Agus Lubis yang mewakili pimpinan perusahaan yang berlokasi di Tangerang yang memiliki 20 cabang di Indonesia ini menaruh harapan bantuan yang diberikan untuk warga di Kabupaten Bogor bisa bermanfaat.

“Semoga ini bermanfaat di masa pandemi PT Angkasa Pura tetap berkomitmen terhadap masyarakat dan juga besar harapan pandemi segera berlalu dan segera bangkit agar bisa terus membantu masyarakat,” ujarnya.

Direktur Manufakturing   PT Semen Indonesia Grup (SIG) Lili Unggul Raharjo juga merasa senang bisa menyalurkan bantuan motor sampah hasil kemitraan Komisi 6 DPR RI Elly Rachmat Yasin. “Saya senang sekali kita sampai bahwa  Semen Indonesia Grup selalu mengembangkan pembangunan berkelanjutan dan  kita juga selalu memberikan CSR untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Lili juga mengatakan, motor ini tentunya tidak hanya mengangkut sampah dan diharapkan berlanjut pada pemilahan dan pengolahan sampah yang memiliki nilai ekonomi tinggi yang bisa digunakan untuk pupuk yang nantinya pupuk itu bisa dijual untuk sumber energi.

Sementara Kepala Desa Ciamanggis Bojonggede Abdul Azis yang mendapatkan motor sampah  mengucapkan terimakasih kepada Elly Rachmat Yasin yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah memberikan sejumlah motor sampah.

Motor bantuan ini lanjut Azis bisa dimanfaatkan sebagai fasilitas untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah sampah liar agar masyarakat desa tetap terjaga kesehatannya dan tidak kumuh. “Dan juga untuk pajak tentu itu sudah tanggungjawab Pemdes, karena sudah teranggarkan melaui dana BPHRD desa,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles