30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan Pelajar SMAN 2 Cileungsi Divaksin Covid-19

Cileungsi | Jurnal Inspirasi

Sebanyak 700 siswa SMA Negeri 2 Cileungsi Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor mengikuti program vaksinasi pelajar yang berlangsung selama 2 hari terhitung pada 6 – 7 September di gedung SMAN 2 Cileungsi, Senin (6/9).

Humas SMA Negeri 2 Cileungsi Dewi Suitia mengatakan, sebanyak 700 siswa yang mengikuti program vaksinasi pelajar. Saat vakisnasi, untuk menghindari kerumunan  kegiatan vaksinasi dibagi menjadi 2 hari dengan kuota pada Senin (6/9) sebanyak 500 orang, dan esoknya sebanyak 200 orang.

” Sama seperti vaksinasi dewasa pada umumnya, untuk para siswa yang telah divaksin menunggu 15 menit bila tidak ada reaksi apapun siswa diperbolehkan langsung pulang, saat ini jenis vaksin Pfizer yang kami berikan pada siswa yang berkerja sama langsung dengan Puskesmas Pasir Angin,” jelasnya.

Menurutnya, memang hanya sebagian siswa dan siswi yang mengikuti vaksinasi di sekolah ini karena sebagian besar dari mereka itu sudah melakukan vaksin secara mandiri yang diselenggarakan oleh pemerintah di lingkungannya, sehingga pihak sekolah mensosialisasikan hanya 700 kuota siswa yang mengikuti vaksin.

“Sejauh ini semua siswa sehat jadi layak untuk divaksin. Saya berharap setelah selesainya vaksinasi untuk remaja, sekolah juga bisa melangsungkan kegiatan tatap muka yang selama hampir 2 tahun ini melakukan kegiatan belajar mengajar melalui daring,” harap Dewi.

Senada disampaikan salah satu siswi SMAN 2 Cileungsi, Tiara kelas IPA IV bahwa awalnya merasa takut divaksin karena banyak melihat berita-berita di tv akan efeknya, tapi setelah mendengar sosialisasi bahwa vaksin bisa membantu mengurangi terkena Covid makanya memberanikan diri, dan berharap habis kegiatan vaksin ini bisa segera melangsungkan tatap muka untuk pembelajarannya.

“Pengen belajar disekolah lagi, udah kangen dengan suasana sekolah dan omelan guru yang membimbing kita, semoga setelah divaksin bisa langsung PTM,” pungkas.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles