Hari Ini, Uji Coba Aplikasi PeduliLindungi di 11 Stasiun

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

PT KAI Commuter memberlakukan uji coba aplikasi PeduliLindungi yang dilakukan di beberapa stasiun pada Senin (6/9/2021) hari ini. Namun ujicoba ini tetap diberlakukannya SE Kemenhub Nomor 58 Tahun 2021 yaitu membawa STRP kepada para pengguna KRL.

Dilansir pada laman Twitter resminya, commuterline menghimbau bahwa “SE Kemenhub Nomor 58 Tahun 2021 tetap berlaku. Seluruh syarat dokumen perjalanan seperti STRP/surat tugas dari perusahaan/surat keterangan dari pemerintah daerah setempat maupun dokumen lainnya sesuai aturan masih tetap harus dibawa dan ditunjukkan oleh pengguna KRL,” tulisnya, Senin (6/9).

Adapun uji coba aplikasi PeduliLindungi ini diberlakukan di sebelas stasiun, yaitu Stasiun Depok, Stasiun Pasar Minggu, Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Serpong, Stasiun Jurangmangu, Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Juanda, Stasiun Sudirman, Stasiun Palmerah, Stasiun Kebayoran dan Stasiun Manggarai, serta akan ditambah secara bertahap.

Saat memasuki stasiun yang melaksakan uji coba tersebut, para pengguna KRL diharapkan melakukan scan kode QR yang tersedia di stasiun melalui ponsel dengan sudah menginstal aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan cek in. Kemudian di stasiun tujuan, pengguna KRL tidak perlu melakukan cek out.

** Edfyra Amelia-mg/UP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here