26.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Vaksin Bangkit Indonesia, DPC PKB Kota Bogor Targetkan 1.000 Orang

Bogor | Jurnal Inspirasi
Terus bergerak guna terciptanya vaksinasi Covid-19 yang merata di Kota Bogor khususnya. Hal ini tengah dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Parta Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Kota Bogor dengan agenda kegiatan bertemakan “Vaksin Bangkit Indonesia DPC PKB Kota Bogor”.

Anggota DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mengatakan, kegiatan Vaksinasi ini guna mencapai dan mewujudkan Herd community untuk memutus mata rantai dan menekan penyebaran virus Covid-19. Selain itu juga untuk membantu dan tentunya meringankan tugas pemerintah pusat maupun daerah dalam menggencarkan program vaksinasi.

“Kegiatan Vaksin ini dalam rangka ihktiar untuk mencapai Herd community sehingga penyebaran Covid-19 bisa di tekan,dan membantu tugas pemerintah dalam menggencarkan program vaksinasi dengan melibatkan stakeholder terutama Partai Politik dalam hal ini PKB berperan aktif sehingga pada akhirnya aktifitas kegiatan masyarakat bisa kembali berjalan normal,” ugkap Eem kepada media.

Aspirasi yang disampaikan oleh anggota DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz kepada DPC PKB Kota Bogor ini menargetkan sebanyak 1.000 orang, diantaranya untuk warga masyarakat dan para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah sekitar. Kegiatan berlangsung di Kantor Sekretariat DPC PKB Kota Bogor Jl Panaragan Kota Bogor, Sabtu (4/9/2021).

“Ya ini merupakan salahsatu aspirasi saya, dan khusunya di Kota Bogor vaksinasi ini dilaksanakan oleh DPC PKB Kota Bogor,” sambungnya.

Ketua DPC PKB Kota Bogor Dewi Fatimah menuturkan, “Saya sangat berterima kasih kepada anggota DPR RI yang sudah hadir meluangkan waktunya dan berharap semoga kedepan diberikan lagi tambahan kuota yang lebih banyak, sehingga target pencapaian vaksinasi yang diharapkan dapat terpenuhi dan tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, Dr. Hj. Nihayatul M, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI FPKB menyampaikan dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi covid-19 yang diaspirasi oleh Anggota DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz dan diselenggarakan oleh DPC PKB Kota Bogor.

Menurutnya vaksinasi ini sangat penting dan harus dilakukan, karena kata dia di seluruh Indonesia baru mencapai 18% saja dari ratusan juta jumlah penduduk yang berada di Nusantara ini. Mengapa alasannya warga diminta harus divaksin, karena vaksinasi ini sangat berarti bagi tubuh.

“Pengalaman ini saya sampaikan, vaksinasi itu sungguh sangat dibutuhkan untuk tubuh kita dimasa pandemi ini, jadi jangan berfikir vaksin membahayakan, karena ketika tubuh kita sudah mendapatkan vaksin akan jauh lebih lebih ringan gejalanya bagi yang belum divaksin, jadi jangan takut untuk divaksin, dan tetap jaga prokes gunakan masker ikuti anjuran pemerintah,” tukasnya.

** Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles