Info Lalu Lintas Hari Ini Terpantau Ramai Lancar di Kota Bogor

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Bogor sudah menurun dari level 4 ke level 3 dan arus lalu lintas terpantau ramai lancar di tengah pusat Kota Bogor, tepatnya di Jalan keluar Tol Baranang siang dan pada ruas Jalan Otto Iskandardinata.

Kota Bogor memperketat masuknya kendaraan dengan sistem ganjil genap untuk mengurangi mobilitas masyarakat terutama di kawasan Puncak agar kendaraan dari Jakarta tidak terjadi penumpukan kendaraan di Kota Bogor.

Sistem ini tampak efektif, arus lalu lintas di jalan keluar Tol Bogor terpantau ramai lancar dan Jalan Otto Iskandardinata yang sering menjadi pusat kemacetan terpantau lancar pada akhir pekan ini, Sabtu (4/9).

Ganjil genap yang diterapkan di Kota Bogor mampu mengurangi peningkatan volume kendaraan, terlihat arus lalu lintas pada Sabtu sore volume kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak memadati kawasan Kota Bogor.

Seperi diketahui, pada akhir pekan Kota Bogor selalu menjadi pusat sasaran wisatawan dari berbagai daerah terutama dari wilayah Jakarta. Sseperti pada sebelumnya kawasan Puncak Bogor dipadati oleh para wisatawan sehingga membuat volume kendaraan pada Jalan Raya Puncak Bogor menumpuk dan terjadi kemacetan.

Namun pada hari ini tepat di hari kedua pemberlakuan ganjil genap di kawasan Puncak tidak berimbas pada arus lalu lintas di Kota Bogor.

Bagi para pengendara roda dua maupun roda empat baik itu di kawasan Puncak dan di Kota Bogor yang plat nomor kendaraannya tidak sesuai tanggal akan diputar balikan di beberapa titik pos penyekatan, selain itu ganjil genap di Kota Bogor juga diperketat khawatir terjadi lonjakan penumpukan kendaraan buangan dari arah puncak menuju Kota Bogor.

** Yudha Rezky Diliantoro-mg/UP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here