25.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Disbudpar Kabupaten Bogor Gelar “Bogor Culture Night 2021” Secara Virtual


Bogor | Jurnal Inspirasi
Dampak pandemi corona atau Covid-19 lagi-lagi membawa lara bagi masyarakat luas. Tidak terkecuali mereka yang bekerja di industri seni dan budaya di wilayah Bumi Tegar Beriman. Hal ini disebabkan karena banyaknya pembatalan pertunjukan akibat terbenturnya dengan peraturan pemerintah yang harus tetap menjaga protokol kesehatan selama masa pandemi.

Namun untuk memberikan ruang serta sarana pentas para pelaku seni yang berada di wilayah Kabupaten Bogor khususnya, Pemda Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor menggelar kegiatan pentas seni dengan mengusung tema “Bogor Culture Night 2021” secara firtual yang berlangsung di halaman kantor Disbudpar Kav. V Komplek Perkantoran Pemda.

“Alhamdulillah, dengan menggunakan kendaraan khusus panggung portable kebanggaan warga Bumi Tegar Beriman, pelaksanaan pentas seni “Bogor Culture Night 2021” berjalan lancar. Hal ini kami lakukan karena kepedulian kami terhadap para perkerja seni yang saat ini bisa dikatakan kebanyakan dari mereka kehilangan penghasilan,” ujar Kadisbudpar Kabupaten Bogor Deni Humaedi Alkasembawa kepada Jurnal Bogor, Jumat (3/9/2021).

Menurut Deni kegiatan ini sudah berlangsung sebelum dirinya menjabat sebagai Kadisbudpar Kabupaten Bogor, “Bogor Culture Night 2021” akan terus dilakukan pihaknya hingga akhir tahun di Desember 2021 mendatang. Kali ini para pegiat seni yang tampil seperti penyanyi solo kasundaan, kacapi suling dan sejumlah para penari remaja dari sejumlah sanggar yang ada di Kabupaten Bogor.

“Untuk kali ini ada beberapa pegiat seni yang tampil, ada penyanyi kasundaan, dengan diiringi kacapi suling dan sanggar tari yang berasal dari wilayah Kabupaten Bogor. Penampilan mereka cukup memukau dan membuat kagum saya tentunya. Pegiat seni dan budayawan yang mengikuti acara ini tetap kami berikan apresiasi untuk memberikan semangat agar tetap terus berkarya walau saat sulit,” pungkasnya.

** Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles