32 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Dianggap Membahayakan, Warga Pangkaljaya Minta PLN Pindahkan Tiang Listrik

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Pemasangan tiang lisrik yang dilakukan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) dikeluhkan warga Kampung Parengpeng RT 02 RW 01, Desa Pangkaljaya, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Pasalnya, keberadaan tiang listrik itu berada di arel lapangan sepak bola milik Pemerintah Desa setempat.

Kepala Desa Pangkaljaya Taupik Sumarna mengaku sejak satu bulan lalu telah menyampaikan permohonan kepada pihak PLN agar dilakukan pemindahan tiang lisrik yang selama ini dinilai membahayakan warga.

“Kami telah bersurat ke PLN agar keberadaan tiang listrik yang berada di areal lapangan untuk segera dipindahkan,” kata Taupik Sumarna kepada Jurnal Bogor, Selasa  (31/8).

Menurutnya, alasan warga tentu berdasar karenanya di setiap warga bermain sepak bola kerap terjadi benturan dengan tiang listrik itu. Ditambah, tendangan bola  sering membentur pada jaringan kabel listrik yang jaraknya berdekatan dengan lapangan.

“Kalau tidak dipindahkan, kami khawatir sewaktu waktu akan membahayakan masyarakat. Tentu agar aman, tiang listrik harus dipindahkan sekitar 5 meter dari lokasi,” pinta Kades.

Masih kata Kepala Desa Pangkaljaya, tiga pekan lalu pihak PLN telah mendatangi lokasi dimana tiang listrik itu berada di lokasi  lapangan milik Desa Pangkaljaya. “Waktu it, petugas PLN ada survei lokasi tiang listrik namun hingga saat ini belum ada progresnya,” keluh Taupik.

Sebelumnya, manajer ULP PLN Leuwiliang Uji Rahkito melalui pesan singkatnya  menyatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti untuk proses pemindahan tiang listrik yang selama ini dikeluhkan warga Desa Pangkaljaya.

“Mohon maklum, saat ini karena sedang PPKM, jadi sistem kerja banyak yang WFH (sebagian karyawan bekerja di rumah). Nanti dipastikan dulu,  tim teknik untuk turun ke lokasi,” kata dia.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles