26.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Puluhan Tahun Terisolasi, Akhirnya Jalan Sukajaya Dibangun

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Warga Kampung Sukajaya RT 04/ RW 02, Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor kini bisa bernapas lega setelah adanya pembangunan insfrastruktur jalan. Seperti diketahui warga sekitar sebelumnya terisolasi sejak puluhan tahun.

“Alhamdulilah Jalan di Kampung Sukajaya telah tersentuh pembangunan,” ujar warga sekitar, Pudin kepada Jurnal Bogor, Senin (30/8).

Pudin menambahkan, akses jalur utama di lingkup Kampung Sukajaya sebanyak 63 Kepala Keluarga kini telah menikmati pemerataan pembangunan di wilayah Desa Sukaluyu. “Tadinya jalan itu hanya setapak, namun setelah dilebarkan kini sudah bisa dilalui kendaraan,” tambah dia.

Kepala Desa Sukaluyu melalui Sekretaris Desa Iip Maulana menceritakan, sebelumnya kondisi jalan Kampung Sukajaya yang tadinya tidak bisa dilalui kendaran, baik roda dua mapun roda empat kini telah dilebarkan pada tahun 2020 hingga progres pembangunan berupa aspal hotmix pada 2021.

Iip Maulana menjelaskan, pembangunan hotmix jalan desa di Kampung Sukajaya tersebut, anggarannya dari dana desa tahap dua tahun 2021 sepanjang 535 meter. Selain hotmix, pihaknya juga membangun dua titik  jembatan, tepatnya di Kampung Hambaro.

“Mayoritas warga desa kesehariannya sebagai petani dan pedagang, keinginan masyarakat untuk dibangunnya jalan itu akhirnya terjawab sudah,” imbuhnya.

Sebelumnya masyarakat dengan Pemerintah Desa Sukaluyu bahu membahu membuka Jalan itu.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles