Berburu Kuliner dan Spot Foto di Surya Kencana Bogor

0

Bogor | Jurnal Inspirasi

Jalan Surya Kencana Bogor merupakan tempat yang tersohor akan wisata kulinernya. Bahkan anda akan menemukan banyak sekali jajanan kuliner klasik dan masa kini.

Di setiap sisi jalan Surya Kencana ini dipenuhi berbagai kuliner yang akan membuat anda kebingungan untuk mencicipinya mulai darimana. Karena tersedia kuliner yang unik dan menarik yang merupakan makanan khas dari Kota Bogor.

Jalan Surya Kencana ini terdapat di seberang Kebun Raya Bogor, dimana saat memasuki kawasan ini anda akan disambut dengan gapura besar bernuansa etnis Tionghoa yang disebut Lawang Surya Kencana.

Salah satu yang terkenal di jalan Surya Kencana ini yaitu Gang Aut, sebuah gang yang menjadi spot wisata kuliner seperti laksa, soto kuning, lumpia basah, es pala, bakso kikil, combro, asinan jagung bakar, dan sebagainya.

Walaupun para pedagangnya hanya berjualan dengan gerobak dan di pinggir jalan, tidak menurunkan semangat para pemburu kuliner untuk mencicipi setiap jajanan yang ada di Surya Kencana.

Selain tempat untuk berburu wisata kuliner, di sepanjang jalan Surya Kencana juga terdapat toko-toko kebutuhan pokok, toko elektronik, toko mainan dan pakaian yang sudah ada sejak dahulu kala.

Serta bangunan dan rumah yang bernuansa Tionghoa menjadi ciri khas pula dari jalan Surya Kencana. Dengan begitu hal ini menjadi daya tarik masyarakat untuk sekedar menyelusuri dan menikmati sepanjang sisi jalan Surya Kencana.

Hal ini membuat banyaknya masyarakat terlebih anak-anak muda yang menjadikan Surya Kencana sebagai spot untuk hunting foto, dengan latar rumah dan bangunan kuno yang terkesan klasik ini menghasilkan gambar yang ciamik untuk dibagikan ke jejaring media sosial.

Bahkan saat ini gang-gang di daerah tersebut ditata menjadi indah dan unik, sehingga menjadi spot foto favorit bagi anak muda untuk sekedar mengabadikan momen ketika singgah ke jalan Surya Kencana Bogor.

“keren, selain sambil kulineran bisa sekalian hunting foto-foto, karena cakep banget spot foto di depan bangunannya gini jadi kaya estetik gitu,” ujar Indah, salah satu pengunjung Surya Kencana.

** Edfyra Amelia-mg/UP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here