30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Damkar Evakuasi King Kobra yang Masuk Pemukiman Warga Jampang

Gunung Sindur | Jurnal Inspirasi

Warga Kampung Salabentar RT 10 RW 03, Desa Jampang, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor pada Minggu malam (22/8/2021) dihebohkan dengan kemunculan King Kobra yang panjangnya 4 meter.

Menurut warga, ular tersebut datang dari area galian dan garapan pembangunan perumahan yang tidak jauh dari pemukiman warga. Diduga ular tersebut habitatnya  rusak hingga masuk ke pemukiman warga.

Ular tersebut saat ingin ditangkap sempat meyemburkan bisanya, bahkan warga pun untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan langsung menghubungi pihak Rescue Damkar Kabupaten Bogor Sektor Parung.

“Ular itu datang dari arah kebun masuk ke pemukiman dan bahkan hendak masuk ke salah rumah warga bernama H Usman (80) saat itu pemilik rumah kaget dan langsung berteriak minta bantuan,”kata warga sekitar, Supriatna (36). Senin (23/8/2021).

Supriatna  pun lantas langsung menghubungi nomor darurat Dinas Damkar Kabupaten Bogor untuk melakukan evakuasi King Kobra berwarna hitam tersebut. “Saya langsung kontak petugas Damkar agar melakukan evakuasi,” katanya.

Sementara menurut petugas Damkar Sektor Parung, Kabupaten Bogor Satrio, saat melakukan proses evakuasi ular tersebut sempat ingin menyerang. Namun dengan kesabaran dan perlengkapan yang dimiliki, Damkar dibantu warga akhirnya bisa mengevakuasi ular tersebut.

“Ular tersebut jika menyerang manusia bisa berbahaya karena memiliki bisa yang mematikan,” Satrio.

Untuk keamanan saat ini ular tersebut sudah diamankan di penangkaran  reftil sementara milik Damkar Kabupaten Bogor.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles